Imeldayati

Salah satu staf di Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas, Kemendikbud Jakarta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Simbok

Simbok

Sedih campur bingung, ketika aku dapat kabar kalau simbok akhirnya di rawat juga. Umur simbok memang sudah tua, kurang lebih unurnya sudah menginjak 78 tahun. Selama ini penyakit yang dialaminya pun yang ringan-ringan saja. Paling kerokan saja sudah sembuh.

Diawali dengan si ragilnya yang berulah, pergi meninggalkan anak-anak dan suaminya, dengan alasan sudah tidak betah dengan sifat dan karakter suaminya selama ini.

Walaupun perginya tinggal bersama simbok di kampung, namun simbok sangat sedih kecewa dan marah terhadap sikap yang diputuskan ragilnya.

Setahun sudah simbok ditemani ragilnya, hari-hari simbok selalu menahan kecewa, sedih dan marah, akhirnya ulu hatinya sakit dan mengeras seperti batu, menurut diagnosa dokter tumor, tapi sudah tidak bisa di operasi karena umur simbok yang sudah tidak mendukung.

Sedih rasa nya hati ini, berkali-kali ku bilangin bahwa simbok harus bisa ikhlas dan sabar akan takdir ragilnya. Simbok tidak bisa dan susah sekali bisa memaafkan dengan tulus, keputusan ragilnya.

Aku hanya bisa berdoa, Ya Allah maafkan lah dan ampuni lah jika sikap simbok ku salah, ampuni ya Rabb... Berikan beliau kesabaran atas penyakit yang di deritanya, kuatkan imannya dan menjadi husnul khatimah aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ini, benar ku rasakan saat ini, barusan dapat telp dari kampung, langsung aja berbagi tulisan, mengharapkan doa dari berbagai pihak semoga Allah ampuni kesalahan2 simbok dan ragilnya mendapat hidayah aamiin.

26 Mar
Balas

Mari kita do'akan semoga lekas sembuh Bunda, diangkat penyakitnya, segera dapat obatnya dan bisa melakukan aktivitas kesehariannya dengan baik. Aamiin ....

26 Mar

Aamiin Ya Rabbi.. Maksih atas doanya pak Slamet Yuliono.

26 Mar
Balas

Sama-sama .... Bunda

26 Mar

Aamiinn ya Allah... Makasih bu Asmiati... Smoga bundanya shat sll dan bahagia dunia akhirat

28 Mar
Balas

Baca tulisan ini, sedih sekali. Semoga ini hanya rekaan saja, kebetulan emak saya seusia itu juga ... sampai-sampai hingga saat ini belum berani menceriterakan kisah kasihnya ....

26 Mar
Balas

Kisah mba sama dengan kisahku. Hati jadi terharu dan teringat sama bunda yang jauh dikota lain. Sendirian...Ya Allah, semoga simbok mba dan simbok yang lain bahagia dunia dan akhiratnya. Aamiin..

28 Mar
Balas



search

New Post