Nadiman

Humoris, pendiam, gaul , aktif dan humble serta tidak sombong seorang yang ingin berkarya demi mencerdaskan bangsa...

Selengkapnya
Navigasi Web
TNGP Ajang Muwajahah Guru Penulis Nusantara

TNGP Ajang Muwajahah Guru Penulis Nusantara

“Bapak dari mana?, sapa seseorang yang baru pertama kali bertemu di balai kota DKI Jakarta Sabtu 31 November 2019. “Dari Batang, Jawa Tengah pak, jawabku, sambil balik bertanya kalau bapak dari mana?, asli Jakarta, pak, jawabnya. Itulah kesan pertama saya menginjakan kaki di acara Pertemuan Nasional Guru Penulis (TGPN) 2019 di Jakarta. Meski baru pertama bertemu tetapi kesan kekeluargaan dan keakraban begitu kental, itulah hebatnya sang guru penulis. Sangat luar biasa. Jika selama ini hanya bisa berjumpa melalui daring di blog gurusiana, tapi ajang TGPN membuktikan bahwa guru penulis itu seakan-akan mempunyai lem perekat yang begitu lengket dan mudah merekat/akrab.

TNGP kegiatan yang dahsyat hebatnya, gimana tidak hebat coba ! ajang bertemunya guru mungkin hal biasa tapi ini luar biasa karena ajang bertemunya guru penulis, guru yang sudah memiliki karya/buku. Sungguh sangat luar biasa, meskipun guru tapi belum berkarya/buku mungkin akan rikuh dan pekewuh untuk ikut kegiatan ini. Maka peserta TGPN 2019 kemarin adalah guru-guru hebat dari daerahnya masing-masing. Dan dengan goresan penanya tersebut disatukan dalam ajang yang luar biasa, TGPN 2019.

Acara yang di desain oleh mediaGuru yang berlangsung dari tanggal 30 November 2019 – 1 Desember 2019. Kegiatan yang di adakan di dua tempat yaitu di Balaikota Jakarta dan di Kemendikbud. Event TGPN membuktikan bahwa guru penulis itu kalau dipertemukan seakan sudah saling kenal satu sama lain, padahal mereka kebanyakan baru pertama bersemuka. Ini yang sungguh sangat luar biasa, berati ada satu ghirah dari masing-maisng penulis bahwa kita semua adalah saudara yang lama tidak bertemu dan akhirnya dipertemukan di ajang yang mantap ini. Lebih kurang 550 guru penulis seantero Indonesia kumpul di acara tersebut, mereka bersemuka langsung dan itu menjadi kenyataan bukan hanya mimpi loh. Kenyataan yang penulis sendiri menjadi bagian dari kegiatan ini.

Terimkasih tak terkira untuk semua panitia TGPN yang telah bekerja dengan luar biasa, sehingga TGPN 2019 dapat sukses. Meskipun apa yang diagendakan tidak tercapai tapi tidak mengurangi semangat peserta untuk antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan sampai rampung. Terutama kepada Ceo MediaGuru, Pak Mohamad Ihsan yang begitu keren menyusun kegiatan ini. Inti dan tujuan TGPN sangat tercapai yaitu ajang silaturahmi bagi guru penulis seluruh Indonesia dan menambah saudara. Semoga guru-guru penulis Indonesia khususnya peserta TGPN 2019 diberi umur panjang dan dapat bersemuka kembali di ajang TGPN 2020 nanti. Semoga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post