Imron, M.Pd

Guru SMAN 1 Lasem dan founder SMK Cendekia Lasem. Saat ini sudah selesai menulis 3 buah buku. Satu buku dengan Judul Literasi dan Sekolah Penggiran ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TOT Fasda Literasi dan Ajang Curhat Peserta
Peserta TOT Fasda Literasi IPP se-Jawa dan Bali

TOT Fasda Literasi dan Ajang Curhat Peserta

Tuntas sudah kegiatan Training of Tariner (TOT) Fasilitator Daerah (Fasda) Literasi Ikatan Pendidik Penulis (IPP) se-Jawa Bali. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini mengupas habis trik dan tips menulis dan mengevaluasi tulisan sebuah karya.

Disamping itu, diberikan juga materi tentang public speaking sebagai modal dasar Fasda saat terjun dalam pelatihan. Setiap peserta wajib untuk berperan sebagai fasilitator bagi temannya sendiri. Selama 1-2 menit waktu diberikan oleh mentor. Setiap individu mempunyai gaya masing-masing. Tidak ada salah dan benar. Semua peserta dapat belajar dari peserta lain. Dilanjutkan membuat presentasi 3 halaman.

Saat peserta diberikan kesempatan menulis terkait Berburi Ilmu hingga Yogyakarya, banyak ungkapan lucu. Mentor membedah tulisan satu per satu. Setiap tulisan harus rela dioceki kata per kata dan kalimat per kalimat.

Selesai materi membedah tulisan peserta, kegiatan dilanjutkan refleksi TOT 3 hari ini. Kegiatan ditutup dengan menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) masing-masing IPP. Dengan adanya TOT ini, diharapkan IPP lebih masih mengadakan pelatihan di daerah masing-masing. Semoga yang dicita-citakan dapat terwujud dengan lancar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post