Inayatul Muchlisin

Saya hanya guru biasa yang ingin menjadi orang luar biasa. Bermanfaat bagi diri dan orang lain. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KANTUK (Tantangan Gurusiana 60 hari ke-32)

KANTUK (Tantangan Gurusiana 60 hari ke-32)

KANTUK

(Tantangan Gurusiana 60 hari ke-32)

Oleh: Inayatul Muchlisin

Semalam sekitar pukul setengah sepuluh malam, saya berusaha untuk mulai ikut tantangan gurusiana 60 hari. Banyak ujian dan cobaan di sana. Salah satu sisi hati saya berbisik, sudahlah istirahat dulu. Kita mulai lain waktu. Sisi lain juga berbisik, tanggung… ayo lanjuut. Sementara pekerjaan harian sebagai guru daring dan tugas rumahan tiada henti. Akhirnya kuputuskan untuk menulis walau susah sungguh melawan kantuk. Eaa…..meminjam kalimatnya Chairil Anwar.

Perlahan, mengalir kalimat demi kalimat hingga selesai satu teks sederhana. Segera kuposting mengingat hari sudah cukup larut malam. Tubuh ini butuh istirahat. Alhamdulillah terposting dengan selamat. Seperti biasa, saya cek ulang tulisan saya yang telah terposting dari awal sampai akhir khawatir ada kata yang kurang santun ataupun kesalahan ejaan.

Selesai, Alhamdulillah sudah tertulis dengan benar, maka aku keluar dari akun. Namun entah bagaimana caranya, yang saya klik adalah hapus postingan. Terbaca sekilas bahwa postingan sudah terhapus. Waduh… postingan yang manakah yang itu? Kantukku hilang. Kucari dari awal, kuteliti lagi tanggal mana yang terhapus, Alhamdulillah yang terhapus adalah postingan terakhir. Jika postingan lawas, alamat tidak dapat piagam biru dari gurusiana, hehe. Maka kutulis ulang postingan terakhir dengan sangat hati-hati dan kuperiksa kembali setelahnya.

Ma Syaa Allah. Memang harus seimbang antara istirahat dan target pekerjaan agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Saran saya untuk para gurusianer, hentikan menulis ketika mengantuk. Jika terhapus postinngan seperti saya, hadeuh bisa repot urusannya.

Tangerang, 2 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ceritanya, Bu. Tetap semangat. Alhamdulillah sudah 60 hari, lanjutkan. Sukses selalu. Salam literasi

02 Oct
Balas

Belum Pak Dede, baru menuju 60 masih panjaaaang. Terima kasih kunjungannya.

02 Oct

Alhamdulillaah sudah bisa tayang tulisan, semoga bisa istirahat dan sehat selalu

02 Oct
Balas

Aamiin. Terima kasih

03 Oct

Tubuh punya hak untuk istirahat. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Oct
Balas

Terima kasih Bunda

02 Oct

Keren bu. Salam sukses selalu.

03 Oct
Balas

Terima kasih Bunda

03 Oct

Betul sekali, saya juga begitu, ngantuk, lelah juga..plus ada target..makanya terjadwal bu..jika nggak, bisa sakit nih..jaga sehat ya

02 Oct
Balas

Siap Pak

03 Oct

Itu suatu kebutuhan semoga tidur berkah mantap bun

02 Oct
Balas

Terima kasih Bunda

02 Oct

Bu ina...benar itu haru diseimbangkan antara pekerjaan dan istirahat..semangat selalu.salam literasi... Ayo.ayo..pasti bisa

02 Oct
Balas

Siappp Bu Yenti

02 Oct

Sukses untukmu kembaran kuuh

02 Oct
Balas

Mantapp Bu Ina...ada hikmah berharga pada cerita ini

02 Oct
Balas

Terima kasih Bu Hj

02 Oct

Semangat bu Ina..

02 Oct
Balas

Siap Bu Wahyu

02 Oct

Semangat bu Ina..

02 Oct
Balas



search

New Post