INDAH BUDIATI, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SAGUSABU MELECUT MOTIVASIKU

Kegiatan SAGUSABU sangat bagus karena dapat memberikan motivasi yang sangat tinggi bagi para pesertanya. Sebelum mengikuti kegiatan ini, aku merasa malas untuk menulis. Setelah ikut dalam kegiatan ini, motivasi dari dalam diriku mulai tumbuh. Timbul keinginanku untuk menghasilkan sebuah karya melalui tulisan. Aku mulai ingin menuangkan segala asa dan rasa dalam sebuah tulisan. Selain itu peristiwa dan pengalaman hidupku juga akan menjadi sesuatu yang menarik untuk kutuangkan dalam permainan kata-kata. Kegiatan yang semula semula aku anggap akan membuatku jenuh ini, ternyata berbanding terbalik dengan anggapanku semula. Di dalamnya, ternyata aku merasakan hal yang sungguh berbeda. Kegiatannya sangat menyenangkan dan mengasyikkan.

Kegiatan seperti ini harus lebih sering diadakan untuk menumbuhkan rasa suka pada kegiatan menulis. Dengan semakin seringnya diadakan kegiatan ini, aku yakin akan memunculkan banyak penulis baru. Generasi muda maupun guru-guru senior dapat menuangkan idenya melalui tulisan menjadi sebuah karya hebat dan bermanfaat.

Bagi para pemula seperti aku mungkin akan menemui beberapa kendala saat ingin mulai menulis, misalnya sulit menemukan ide, sulit mencari judul yang menarik, sulit mengembangkan kerangka outline. Kesulitan lain yang dapat muncul bisa juga dari segi kebahasaan. Sulitnya menentukan keefektifan kalimat ataupun kebakuan sebuah kata juga sering dialami para penulis baru.

Kendala-kendala semacam itu tidak boleh menyurutkan niat kita dalam menghasilkan sebuah karya melalui tulisan. Semua akan berkurang seiring dengan semakin seringnya kita menulis. Semakin sering kita berlatih, kesalahan-kesalahan yang selama ini sering kita lakukan akan semakin berkurang. Oleh sebab itu, marilah kita sebagai seorang yang selama ini mungkin belum terbiasa untuk menulis, harus memulai untuk lebih banyak membuat tulisan tentang apapun agar kemampuan menulis kita semakin terasah dan semakin meningkat.

Melalui ajang kegiatan yang bagus ini , mari kita ciptakan karya-karya yang akan dapat dinikmati oleh banyak orang. Jangan pernah merasa ragu dan merasa tidak yakin pada kemampuan kita sebelum kita mencobanya.

INDAH BUDIATI adalah peserta Sagusabu Kudus

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow kereeen

09 Jul
Balas

Terima kasih Pak Leck, sumbang saran Pak Leck dan Bu Yuli selalu saya nantikan.

09 Jul
Balas



search

New Post