Indah Fermatasari, M.Pd

Indah Fermatasari, M.Pd adalah Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Bakam Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka. Lulusan Sarjana Ilmu Keguruan dan Pendidikan M...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bougenvile, Figthing Part 1

Bougenvile, Figthing Part 1

Bougenvile identik dengan tanaman berduri dan berbunga warna -warni. Namun kali ini, Bougenvile menjadi icon dari regu pramuka kami. Yaaahh. Regu pramuka kami namakan Bougenvile. Kegiatan Jambore Ranting Kwaran Bakam 2019. Didampingi pendamping kakak Suhendra Waspita dan kak Indah Fermatasari, Bougenvil akan maksimal.

Bougenvile terdiri dari 8 peserta. Namun kali ini agar fokus dan belajar lebih, peserta di tambah dua. Timru tetap satu tentunya Marsya.

Pukul 8 pagi ini regu bougenvile berangkat, dengan seabrek barang. Tentunya yang telah teriventarir

sir sepekan ini. Begitu sampai di bumi perkemahan pramuka Jambran, kami segera mendirikan tenda. Cuaca cerah mendukung aktivitas, semua peserta seakan mulai akrab dengan persiapan kemah. Semua bekerja, satu persatu ditata dengan apik,

Mulai dari gapura yang sudah kami cat ungu dan biru, senada dengan warna gedung SMPN 3 Bakam Bangka sekolah kami. Rak sepatu dari kayu pun diwarnai, rak piring, hingga pagar tak luput dari orange ungu biru dan brown.

Pukul 13.00 usai ishoma, kami makan bersama, hari pertama semua membawa bekal, agar tak repot dengan dapur. Energi cukup terkuras, pukul dua langit sudah memperlihatkan wajah sendunya, halilintar sesekali ikut menggetarkan bumi perkemahan.

Hujan deras. Dua puluh menit kemudian. Meski tenda dapur sedikit bocor, akan tetapi tak ada yang perlu di khawatirkan. Yah...kami sudah membuat lubang biopori ( lubang resapan sekligus tempat pembuangan sampah organik). Hingga tak banyak air yang tergenang di lingkungan tenda bougenvile.

Tak berlangsung lama, bugenvile tetap semangat. Timru telah gladi bersih untuk acara pembukaan besok. Hingga pukul 16.00 , berdasarkan piket yg telah disepakati , kami menjalankan tanpa mengeluh.

Pukul 19.30, bougenviel breafing, sama halnya dengan panitia. Tim hebat, kegiatan dua hari 70 persen terencana dg baik.

Hasta karya dan pioneering serta lomba bakiak sudah disiapkan, Puisi, lagu daerah, lagu nasional akan kami tampilkan di acara Pensi I.

Lomba masakan rimba dan masakan daerah juga ter list dengan baik, bahan bahannya diantaranya ikan asin, pepaya sayur, bunga pepaya, daun singkong, terasi. Kira - kira regu bougenvile menunya apa ya untuk dua jenis masakan bangka ini?

Puisi nya tentang apa ya? 😀

Cerita nya save dulu, to be continue......

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bravo. Keren banget tulisannya bunda. Jangan lupa untuk berkunjung ke tulisan saya

05 Apr
Balas

Mksh bpk... nggh, sudah berkunjung

10 Apr



search

New Post