Indah Sukawati

Qudrat sebagai Literat. Inilah amanah yang pertama dititipkan Sang Pencipta kepada manusia, agar menjadi mulia dan mampu memimpin dunia. Mari membaca....

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Jalan Penyair Mulia

Selamat Jalan Penyair Mulia

#TG hari ke-94

Betapa puisinya mengajarkan cinta. Setiap diksi yang sarat makna tentang keikhlasan pada semesta. Tentang kesabaran pada sebuah penantian, dengan tak pernah memaksakan satupun harapan.

Baginya hidup adalah sebuah bentangan perjalanan, bukan kumpulan keinginan-keinginan. Kearifannya mengejawantahkan setiap peristiwa dalam larik-larik puisi tak urung selalu menggetarkan hati. Bahkan mengajari setiap diri tanpa merasa terhina atau tersakiti.

Puisi yang menjadi favorit saya adalah "Aku Ingin".

Mengajarkan cinta sederhana cinta tanpa syarat, cinta yang mengalir sesuai kudrat. Bukan posesif berbalut kalimat cinta penuh dusta. Puisi ini selalu mengingatkan saya, bahwa cinta adalah tentang menikmati rasa apa adanya.

Puisi indah nan luar biasa..

Telah mengingatkan saya bahwa cinta sederhana adalah yang paling mulia

Aku Ingin

(Sapardi Djoko Damono)

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Dengan kata yang tak sempat diucapkan

Kayu kepada api yang menjadikannya abu

***

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan

Awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Hanya dua bait saja..

Pesannya begitu dalam menggores jiwa dengan nyata

Terima kasih sudah mengajarkan saya tentang cinta

Selamat jalan penyair mulia

Karyamu tak kan pernah sirna

Meski berada di tempat yang fana

Ilmu yang kau ajarkan

Pasti kan menyandingmu di surga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post