Indartatik Susilo

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Meningkatkan Kemandirian Siswa Melalui Kegiatan Kemah Pramuka
Kemah Pramuka

Meningkatkan Kemandirian Siswa Melalui Kegiatan Kemah Pramuka

Tantangan guru menulis 30 hari, menulis hari ke -14

Saat ini sekolah kami, SMPN 1 Kalimanggis sedang melaksanakan kegiatan kemah pramuka yang diikuti seluruh siswa kelas 7,8,9 juga didampingi oleh semua guru dan staff. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari mulai 24 - 26 Agustus 2022. Seluruh peserta tampak antusias mengingat ini adalah kegiatan perkemahan yang pertama setelah pandemi covid 19. Nantinya diharapkan melalui kegiatan kemah ini dapat meningkatkan kemandirian para peserta kemah misalnya dengan lebih mengenal lingkungan lebih jauh, bisa mandiri dalam kehidupan dan bisa menjadi percaya diri untuk berkomunikasi dengan teman walaupun mungkin belum saling mengenal satu sama lain” . Diharapkan kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh para Pembina serta kepala sekolah sehingga nantinya akan berdampak positif bagi pembinaan mental bagi siswa-siswi.

Berkemah merupakan salah satu bentuk kegiatan Kepramukaan yang dilakukan di luar ruangan atau alam terbuka secara beregu dengan menggunakan tenda Pramuka dan beberapa perlengkapan berkemah lainnya. Adapun beberapa manfaat yang diharapkan muncul dari kegiatan berkemah kai ini adalah sebagai berikut: pertama, meningkatkan rasa syukur kepada Allah S.W.T yang telah menciptakan Alam Semesta dan segala isinya. Kedua, meningkatkan rasa cinta kepada lingkungan dan masyarakat sekitar agar lebih peduli terhadap keseimbangan dan kelestarian lingkungan. Ketiga, Membangun kepribadian diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik serta meningkatkan keterampilan gotong royong atau kerjasama dengan kelompok. Keempat, meningkatkan kemampuan berpikir serta mengembangkan kedisiplinan, pengetahuan, keterampilan diri, kepemimpinan dan rasa percaya diri dan kelima, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, khususnya keterampilan dalam berkemah dan keterampilan sosial.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap reportasenya

24 Aug
Balas

terima kasih , ibu kasek favorit & penuh prestasi sudah mau mengapresiasi

25 Aug

keren reportasenya, sukses selalu Bu Indartatik

24 Aug
Balas

terima kasih ibu sudah mampir

25 Aug



search

New Post