Indaryati

Seorang guru yang merantau di Temanggung sejak 21 tahun yang lalu, lahir di Sleman 48 tahun yang lalu, SD, SMP, SMKK dan kuliah di IKIP Negeri Yogyakarya Lulus ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cambah Kurma

Cambah Kurma

Tantangan ke 26

Cambah Kurma

Oleh

Indaryati

MAN Temanggung

Kurma makanan yang memang bukan asli Indonesia. Semua orang suka dengan buah satu ini selain rasanya yang manis kurma juga banyak manfaatnya.

Sudah kutanam biji kurma mulai dari tanggal satu mei dua ribu dua puluh, sesuai infoemasi yang diterima biji kurma akan tumbuh setelah dua puluh hari. Saat yang di tunggu -tunggu telah tiba setelah dua puluh hari baru aku lihat kembali simpananku. Biji kurma yang sudah di semai diatas kapas selama dua puluh hari. Yang memang menakjupkan biji kurma sudah pada berkecambah tumbuh dengan panjang sekitas dua sentimeter.

Ada cara lain yang langsung pada media tanam ;

1. Gunakan media pasir kompos dan cocopeat dengan perbandingan 2.1.1

2. Letakkan biji kurma langsung diatas media tanam

3. Dalam 15 sampai 20 hari biasanya tunas sudah mulai tumbuh

Selamat mencoba, dengan sabar kita akan membuahkan hasil

Temanggung, 12 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kurmanya kelak berbuah dan bermanfaat

13 Jun
Balas

sayang nya bu di daerah saya kurma belum bisa berbuah walaupun sudah tumbuh besar

12 Jun
Balas



search

New Post