Indaryati

Seorang guru yang merantau di Temanggung sejak 21 tahun yang lalu, lahir di Sleman 48 tahun yang lalu, SD, SMP, SMKK dan kuliah di IKIP Negeri Yogyakarya Lulus ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepi di Kala Ramai Debur Ombak

Sepi di Kala Ramai Debur Ombak

Tantangan ke 28

Sepi di Kala Ramai Debur Ombak

Oleh

Indaryati

MAN Temanggung

Wisata pantai adalah tempat favorit keluarga kami. Perjalanan panjang selama tiga setengah jam bukan tidak membuahkan hasil. Dengan mendengar dari kejauhan laut yang putih debur, ombak yang berarak membuat capek penat dan letih terasa terobati seketika.

Pantai si Kodok adalah tujuan pelepas lelah kali ini. Pertama kalinya datang ke pantai selama ini hanya di pantai sepanjang dan di pantai pantai sebelahnya. Tak pernah terlintas bila pantai ini lebih bagus dari pantai-pantai yang lain. Tempatnya memang lebih sunyi, jalannya belum halus masih berbatu putih dan nenurun. Itu merupakan ke indahan tersendiri bagi kami.

Setelah parkir dan mengeluarkan bekal, yang tadinya mau cepat cepar mengisi perut jadi lupa. Sehingga kami main pasir car kerrang dan foto-foto panorama dengan background gelombang lautan.

Tak terasa sudah dua jam kami bermain dan bercengkerama di tepi pantai. Keindahan angin semilir membuat lupa waktu dan tugas. Betul betul dirasakan sebagai tempat yang nyaman untuk referesing menghilangkan lelah dan capek.

Anak – anak dan suami mereka asyik dengan main di ombak sambal mencari pasir. Sedangkan aku diam berada di depan laptopku, sambil tetap menulis dan menikmati semilirnya angin lautan.

Pantai Kodok terkenal dengan pasirnya yang putih, tempatnya yang masih bersih dan teduh. Pohon cemara di tepi pantai membuat suasana semakin tentram dan dingin. Tak terasa hari sudah sore matahari mampir pamitan untuk berselimut malam. Sunset sudah terlihat sangat indah, seindah dan sebahagia hatiku saat ini. Setelah melepas penat, melepas capek, kejenuhan dan kebisingan kota.

Selamat malam, siang berganti malam tiba saatnya bintang bersenyum bahagia.

Edisi liburan percobaan New Normal

Temanggung, 14 Juni 2020
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menikmati sunset ... sambil liburan.. keren

15 Jun
Balas

Keren BuApik...

19 Jun
Balas



search

New Post