Indaryati Sugeng

Guru yang selama ini hanya ngajar dan koreksi tugas siswa tanpa pernah menyadari bahwa menulis adalah sebuah kebutuhan untuk mencurahkan isi pikiran, hati ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sepi di Kala Ramai DeburOmbak

Sepi di Kala Ramai DeburOmbak

Oleh

Indaryati

MAN Temanggung

Wisata pantai adalah tempat favorit keluarga kami. Perjalanan panjang selama tiga setengah jam bukan tidak membuahkan hasil. Dengan mendengar dari kejauhan laut yang putih debur, ombak yang berarak membuat capek penat dan letih terasa terobati seketika.

Pantai siKodok adalah tujuan pelepas lelah kali ini. Pertama kalinya datang kepantai selama ini hanya di pantai sepanjang dan di pantai pantai-sebelahnya. Tak pernah terlintas bila pantai ini lebih bagus dari pantai-pantai yang lain. Tempatnya memang lebih sunyi, jalannya belum halus beraspal tetapi masih berbatu putih dan nenurun. Itu merupakan keindahan tersendiri bagi kami.

Setelah parkir dan mengeluarkan bekal, yang tadinya mau cepat-cepat mengisi perut jadi lupa. Sehingga kami main pasir car kerrang dan foto-foto panorama dengan background gelombang lautan.

Tak terasa sudah dua jam kami bermain dan bercengkerama di tepi pantai. Keindahan angin semilir membuat lupa waktu dan tugas. Betul betul dirasakan sebagai tempat yang nyaman untuk referesi menghilangkan lelah dan capek.

Anak – anak dan suami merekan asyik dengan main di ombak sambal mencari pasir. Sedangkan aku diam berada di depan laptopku, sambil tetap menulis dan menikmati semilirnya angin lautan.

Pantai Kodok terkenal dengan pasirnya yang putih, tempatnya yang masih bersih dan teduh. Pohon cemara di tepi pantai membuat suasana semakin tentram dan dingin. Tak terasa hari sudah sore matahari hampir pamitanuntukberselimutmalam. Sunset sudahterlihatsangatindah, seindah dan sebahagian hatiku saat ini. Setelah melepas penat, melepas capek, kejenuhan dan kebisingan kota.

Selamat malam, siang berganti malam tiba saatnya bintang bersenyum bahagia.

40
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

alhamdulillah tayang

27 Apr
Balas

Cerpen yang menarik, dengan diksi yang apik. Keren, sukses Bu Indaryanti

27 Apr
Balas



search

New Post