Indra Komara

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dusun Bambu, Alternatif Wisata Alam Ramah Kantong

Dusun Bambu, Alternatif Wisata Alam Ramah Kantong

Bandung memang selalu menyuguhkan keindahannya yang khas! Lanjut ya aku bakal review wisata alam di Bandung. Nah kalau yang aku bahas di artikel sebelumnya itu wisata alam di daerah yang kekota-kotaan, aku mau lompat dulu nih ke wisata di daerah Lembang. Pasti Lembang udah gak asing lagi ya di telinga kalian? Pastinya dong! Lembang selalu menjadi tujuan favorit orang-orang yang ingin liburan ke Bandung. Tak aneh jika saat musim liburan jalur ke arah Lembang selalu dipadati wisatawan luar kota Bandung, wisatawan kota Bandung itu sendiri, bahkan sampai wisatawan Internasional loh! Udara yang sejuk dan masih asri selalu menjadi daya tarik untuk dikunjungi. Lembang sendiri punya banyak sekali wisata yang bisa kalian kunjungi. Seperti wisata Dusun Bambu, Farm House, Tangkuban Parahu, Orchid Forest, Taman Lembah Dewata, De' Ranch dan masih banyak lagi pokoknya. Kali ini yang mau aku bahas adalah wisata Dusun Bambu. Kalian tidak akan kesulitan kok untuk menemukan lokasinya, karena banyak sekali plang atau marka jalan yang menunjukan lokasi Dusun Bambu. Atau kalau agak bingung lihat marka jalan, bisa pakai maps saja. Akses jalan ke Dusun Bambu ini bagus ko dan bisa dilalui oleh bus jika teman-teman ingin datang dengan rombongan. Oh iya, harga karcis parkirnya untuk roda dua itu 5000 rupiah, roda empat 15000 rupiah, sedangkan untuk bus 30000 rupiah. Sedangkan tiket masuknya dikenakan biaya 25000 perorangnya. Dan di Dusun Bambu ini, tiket yang telah kalian beli bisa ditukar loh dengan bibit tanaman yang sudah disediakan oleh pihak Dusun Bambunya. Satu bibit tanaman per dua tiket. Jadi simpan baik-baik ya tiketnya! Lumayan kan dapet buah tangan. Hehe. Jam buka Dusun Bambu itu dari pukul 7 sampai pukul 5 sore kalau tidak salah. Di dekat pintu masuk, kalian bakal disuguhkan pemandangan susunan bambu-bambu gitu, seperti patung lagi kali ya, hehe. Seperti foto dibawah ini nih bentuknya. *maaf ya foto yang aku selalu lampirkan modelnya selalu wanita ini, karena tugasku selalu memotret. Haha. Yuk kita lanjut bahas bagaimana sih suasana di dalam Dusun Bambu. Cekidot! Setelah kalian membeli tiket masuk, ada jalur yang harus ditempuh nih untuk sampai di pusatnya Dusun Bambu. Kalau waktu itu aku jalan kaki melewati sawah kecil gitu, dan itu lumayan menguras tenaga gays! Jangan ditiru nih kalau kalian gak mau keluar keringat. Tenang, disana ada mobil antar jemput kok buat ke pusat Dusun Bambu dan gratis pastinya! Karena waktu itu sedikit 'kudet' kalau mobil itu tidak di pungut biaya alias gratis, jadi ya terpaksa jalan kaki deh! Sepanjang jalan kenangan, eh maksudnya sepanjang jalan di lingkungan Dusun Bambu. Jangan heran kalau kalian bakal ngeliat pohon bambu ataupun saung dari bambu. Ya namanya juga Dusun Bambu. Hihi. Disana juga ada danau atau kolam buatan gitu yang dikelilingi saung-saung yang bisa kalian sewa dengan membeli paket makanan yang sudah disediakan disana. Dan danau itu jadi ikonnya Dusun Bambu, kalian wajib foto disana ya! Karena bagus banget! Tapi jangan khawatir, disana banyak spot foto yang ciamik banget buat di upload ke instagram kalian. Bukan hanya spot foto, Dusun Bambu juga menyediakan area bermain bersama kelinci untuk anak-anak juga dewasa. Pastinya berbayar ya, harga tiketnya 35000 perorangnya. Ada tempat oleh-oleh, food court. Nih, kalau kalian kelaparan dan ingin makan di food court atau area kuliner disini, kalian harus beli kartu dulu atau bisa juga pakai 'e-money'. Karena disini tidak bisa transaksi tunai. Untuk harga kartunya sendiri 10.000 rupiah untuk depositnya, kalau isinya kalian bebas mau isi berapapun. Tenang, uang depositnya bisa kalian refund kok nanti saat kalian ingin pulang dan kartunya di kembalikan lagi.Kalau kalian sudah puas, lelah dan ingin pulang, jangan khawatir kalian bisa naik mobil antar jemput yang tadi ko. Eits!Jangan lupa ya tukarkan tiket kalian dengan bibit tanaman hiasnya.Sekaligus mengakhiri artikel yang panjang lebar dan ngalor ngidul ini, aku mau share foto-foto selama berkunjung ke Dusun Bambu. Dan jangan lupa mampir di artikel selanjutnya. See You!
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post