Indra Nurdianto, M.Pd.

Indra Nurdianto, lahir di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Alumnus S1 Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang/UM (2014) dan S2 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kontingen MA Almaarif Singosari Sukses Raih Enam Juara PORSENI Kabupaten Malang
Kontingen MA Almaarif Singosari Sabet Juara PORSENI Kabupaten

Kontingen MA Almaarif Singosari Sukses Raih Enam Juara PORSENI Kabupaten Malang

Kontingen MA Almaarif Singosari Sukses Raih Enam Juara PORSENI Kabupaten Malang

 

          SINGOSARI - Kontingen MA Almaarif Singosari kembali sukses mempersembahkan enam juara dalam PORSENI 2023 Kabupaten Malang pada Sabtu (29/7) di MAN 1 Gondanglegi. Kontingen MA Almaarif Singosari berhasil membawa pulang 6 piala dalam 6 cabang lomba yang berbeda. Pertama, juara 1 Catur Putra atas nama Mochamad Syaifullah Hafis Firdaus (XII IPS 2). Kedua, juara 1 Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) atas nama Hafiz Achmad Syahiri (XI MIPA 2), M. Fikri Al Faroby (XII MIPA 1), dan Wildan Mujtahid Ubaidillah (XII MIPA 2).

          Ketiga, juara 1 Musabaqoh Khattil Qur’an (MKQ) atas nama M. Afrin Hidayatulloh (XII IPA 3). Keempat, juara 1 Musabaqoh Hifdzil Qur’an atas nama Kamalia Zahro Swazfina (XI IPS 2). Kelima, juara 2 singer putri atas nama Indana Aisyah Mahira (X 1), Keenam, juara 3 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Putra atas nama Wildan Alif Muhammad (XII IPS 1).

          Para juara 1 dari delegasi MA Almaarif Singosari ini nanti akan melaju ke tingkat Provinsi Jawa Timur untuk berlomba kembali mewakili Kabupaten Malang bersama delegasi dari madrasah pemenang lainnya. PORSENI tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 akan dilaksanakan di Bojonegoro pada bulan September mendatang sesuai pentunjuk laksana (juklak) yang telah ada.

          Sebelumnya, kesuksesan kontingen MA Almaarif Singosari dalam PORSENI Kabupaten Malang tahun 2023 ini tidak terlepas dari latihan tekun (ikhtiar dhohir) dan doa bersama (ikhtiar batin) oleh para delegasi, pembina, serta official. Seminggu sebelum pelaksanaan PORSENI Kabupaten Malang, para delegasi MA Almaarif Singosari rutin menjalankan karantina khusus dimulai seusai istirahat pertama KBM. Diawali dengan salat hajat 2 rakaat dan disambung istigasah bersama yang bertempat di Musala Soeratmin MA Almaarif Singosari. Setelah itu, dilaksanakan pula pembinaan intensif delegasi oleh para pembina masing-masing hingga jam terakhir KBM.

          Ikhtiar dhohir dan terlebih ikhtiar batin pun juga terus dikuatkan dengan melaksanakan doa bersama di Makam Bungkuk Singosari pada Jum’at pagi (28/9). Dilanjutkan sowan dan meminta doa restu kepada H. Abdul Kadir, M.H., selaku kepala madrasah. Semoga delegasi MA Almaarif Singosari selalu diberi kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam mengikuti PORSENI di tingkat Jawa Timur bulan depan dan Kontingen Kabupaten Malang bisa menjadi juara umum PORSENI Provinsi di tahun 2023 ini. (Idr/MM)        

 

Minggu, 30 Juli 2023

Laporan oleh:

 

Indra Nurdianto, M.Pd.*

*indranurdianto.gurusiana.id

 

#Ayo kunjungi website MA Almaarif Singosari melalui laman https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, follow Instagram (IG) @MA Almaarif Singosari, Subscribe Youtube (YT) @MA Almaarif Singosari, dan like halaman Facebook (FB) @MA Almaarif Singosari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post