Indra Nurdianto, M.Pd.

Indra Nurdianto, lahir di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Alumnus S1 Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang/UM (2014) dan S2 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ratusan Calon Siswa Baru MA Almaarif Ikuti Tes Wawancara Gelombang Pertama
Ucapan Selamat dan Sukses Tes Wawancara PPDB Gelombang I MA Almaarif Singosari TA. 2022?2023

Ratusan Calon Siswa Baru MA Almaarif Ikuti Tes Wawancara Gelombang Pertama

Ratusan Calon Siswa Baru MA Almaarif Ikuti Tes Wawancara Gelombang Pertama

Oleh Indra Nurdianto, M.Pd.

Minggu (9/1/22), panitia PPDB MA Almaarif Singosari sukses gelar tes wawancara (BTQ, minat, dan bakat) dalam rangka penjaringan calon siswa baru jalur prestasi serta reguler gelombang pertama tahun ajaran 2022/2023. Pelaksanaan tes wawancara sekaligus tes tahfidz dalam jalur prestasi PPDB ini ditujukan kepada peserta didik lulusan MTs/SMP yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik, tahfidz minimal 5 juz, dan atau mantan ketua OSIS/OSIM. Sementara itu, pelaksanaan tes wawancara tanpa tes tahfidz ditujukan kepada peserta didik lulusan MTs/SMP yang telah mendaftarkan diri melalui jalur reguler. Sebelumnya, rangkaian pendaftaran online dan pengumpulan berkas jalur prestasi maupun jalur reguler pada PPDB gelombang pertama ini telah dibuka sejak tanggal 1 Desember 2021 s.d. 5 Januari 2022. Hasil tes wawancara PPDB gelombang pertama tersebut akan diumumkan secara resmi pada hari Rabu, 12 Januari 2022. Adapun pengumuman hasil tes bisa diakses oleh para peserta secara langsung melalui laman website madrasah https://www.ma-almaarif-sgs.sch.id.

Momentum pelaksanaan tes wawancara PPDB gelombang pertama pada tahun ajaran 2022/2023 ini telah diikuti sekitar 200 calon siswa baru MA Almaarif Singosari yang terbagi ke dalam jalur prestasi (sebanyak 35 siswa) dan reguler (sebanyak 165 siswa). Antusiasme ratusan peserta tes wawancara yang sejak pagi telah memenuhi halaman MA Almaarif Singosari ini begitu terasa animo minatnya. Para peserta tes tersebut berdatangan secara tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Seusai registrasi, para peserta tes dibariskan di depan ruang guru untuk mendengarkan informasi terkait tata tertib sekaligus pembagian ruang tes yang disampaikan langsung oleh panitia PPDB bersama Bapak Abdul Kadir, M.H., selaku kepala MA Almaarif Singosari. Pengarahan bagi peserta tes wawancara kali ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Achmad Istiono, S.Pd.I., untuk kelancaran bersama.

Adapun para petugas wawancara pada tes PPDB gelombang pertama ini diisi oleh beberapa guru MA Almaarif Singosari, diantaranya Bapak Drs. H. Slamet Hariyono, M.Pd.I., Bapak Drs. H. Nu’man Khumaidi, M.Pd.I, Bapak Achmad Istiono, S.Pd.I., Bapak Khorul Anam, S.Pd., Bapak Musthofa Al-Makki, M.Pd., dan Bapak Rohmanan, Lc., M.Thi. Selain itu, juga ada Bapak Indra Nurdianto, M.Pd., Bapak Abdul Rofi Kautsar, Lc., M.Pd., Bapak Moh. Yono, Ibu Nur Laili Nikmah, M.Pd., dan Ibu Munadhifah, S.Pd. Segenap guru pewawancara tersebut berikhtiar sekaligus berkomitmen menjaring para calon siswa baru MA Almaarif Singosari tahun ajaran 2022/2023 untuk dipersiapkan menjadi kader NU dan kader bangsa yang berkualitas. Momentum pelaksanaan tes wawancara di masing-masing ruangan kali ini juga ditinjau secara langsung oleh Bapak H. M. Anas Noer, M.H., selaku ketua Yayasan Pendidikan Almaarif (YPA) Singosari yang didampingi oleh kepala MA Almaarif Singosari.

Beragam respons positif dari para orang tua peserta tes menambah kesan sukses atas terselenggaranya tes wawancara PPDB gelombang pertama pada tahun ajaran 2022/2023 ini. “Pelaksanaan tes wawancara PPDB gelombang pertama pada hari ini saya lihat telah berjalan lancar dan tertib,” ungkap salah seorang calon wali siswa saat menunggu di luar ruangan. Selanjutnya, masih ada pendaftaran PPDB gelombang kedua yang akan dibuka mulai tanggal 17 Januari s.d. 02 Maret 2022. Semoga para peserta tes wawancara jalur prestasi maupun jalur reguler pada PPDB gelombang pertama ini mendapatkan hasil yang terbaik dan dinyatakan diterima menjadi bagian dari keluarga besar MA Almaarif Singosari. Amin.

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook MA Almaarif Singosari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post