Indra Satria, SPd

Kepala SMKN 5 Kota Jambi "Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis". ( Imam Al-Ghazali)...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ramai-ramai jadi Pengawas Sekolah

Pemberitahuan tentang perektrutan pengawas Sekolah untuk SMA,SMK dan PKLP kini dibuka secara resmi, dimana dalam waktu dekat akan diadakan seleksi calon pengawas kepala sekolah dengan syarat pertama guru yang bertugas mengajar paling sedikitnya delapan tahun dan 4 tahun bagi kepala sekolah , kedua, berijazah paling rendah s1 dan pangkat minimal penata III C, ketiga memiliki bidang keahlian sesuai dengan bidang pengawasan serta umur paling tinggi 53 tahun

Syarat lain yang mendukung proses seleksi calon pengawas adalah telah mengikuti pelatihan fungsional calon pengawassekolah dan memiliki STTPL serta mengisi dokumen kelengkapan yang diminta Keberadaan pengawas khususnya diprovisi Jambi sangat minim selain banyaknya yang pension juga adanya pengawas yang meninggal dalam melaksanakan tugasnya.

Jabatan pengawas sekolah menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 21 tahun 2010 tentang Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan angka kreditnya pasal 13, disebutkan bahwa jenjang pengawas sekolah dibagi menjadi tiga, mulai dari jenjang yang terendah sampai dengan jenjang yang tertinggi yaitu pengawas muda (golongan III/C-IIID), pengawas madya (golongan IV/A-IVC), dan pengawas utama (golongan IV/D-IVE)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post