INDRAWATI,S.Pd

Saya guru IPA SMP Negeri 3 Sampang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

BIMTEK MENULIS DI P4TKIPA BANDUNG

Bandung kota dingin telah megugah pikiran para penulis yang datang dari penjuru negeri di Tanah Air yang berkumpul di P4TK IPA Bandung untuk melatih jemari kita dalam gerakan menulis dengan hati serta yang kita kuasai. Peserta Bimtek literasi, guru IPA yang telah mengirimkan karya secara online dengan berbatas waktu ke P4TKIPA dalam acara ini semua peserta bisa sharing ilmu dengan penulis Handal pemenang Literasi 2017 dari Kesharlindung yang bernama ibu Lusi dari Aceh. Bu lusi adalah guru yang hebat jempol buat Ibu atas karya buku yang dihasilkan.

Pelaksaan Bimtek Literasi Di P4TK IPA jalan Diponogoro pada tanggal 13-16 November 2017. Pelaksanaan Bimtek Literasi IPA ini diikuti oleh 130 guru IPA seluruh Tanah Air untuk angkatan ke-2. Pelaksanaan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan guru tentang GLSN dan jenis karya tuis, Meningkatkan keterampilan guru dalam menulis, dan tersususn draf naskah hasil bimtek.

Gebyar Sagusabu ini dibuka oleh Kabid Program P4TK IPA Dr. Indrawati yang memaparkan buku 4 tentang PKB. Menurut Ibu Indrawati “ banyak cara guru untuk memperoleh poin untuk angka keditnya tidak usah bingung”. Guru bisa mendapat poin dan koin dalam menulis karya. Peserta bimtek diminta serius untuk mengikuti acara ini

Beberapa pesan dari narasumber diantaranya bapak Moh.Ikhsan bahwa peserta bimtek ini jangan mencari alasan untuk tidak menulis buku. Peserta diberi waktu selama 1 bulan untuk menuliskan buku untuk menuangkan hasil karya dalam bentuk tulisan.”Anda dating ke sini dibiayai oleh Negara, maka tugas Anda adalah penulis buku” tegas pak Ihsan disela-sela member pecutan pada kami.

Hari kedua lebih keren materinya. Dari pagi sampai sore jari-jari dilatih oleh Pak eko untuk terus berlatih dan berlatih menulis. Smoga acara bimtek ini berjalan lancar dan semangat yang luar biasa dari peserta bimtek literasi di P4TK IPA Bandung.

PESERTA BIMTEK LITERASI P4TK IPA 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post