Indriati Diyah Retnani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KHATAMAN

KHATAMAN

Minggu, 19 Maret 2023

KHATAMAN

Sebenarnya sudah seminggu yang lalu, putriku yang nomor 4 alias si bungsu ini mengikuti prosesi khataman di TPQ Raudlatul Ulum tempatnya mengaji. Hari ini seharusnya ziarah ke salah satu makam di Tegalrejo Magelang, namun karena beliau sedang umroh sehingga agenda ziarah diundur setelah lebaran.

Alhamdulilah, puji syukur tiada henti kepada Alloh SWT yang telah memberikan banyak rezeki kepada kami, sehingga anak-anak bisa khatam Alquran. Satu permintaan dari Dinda, si bungsu, ketika kirab nanti ingin naik kuda joget, Ya Allah.

Prosesi khataman dimulai sejak setahun lalu, saat kelas Dinda sudah bersiap untuk khatam tahun ini. Ustad ustadzah dengan sabar membimbing mereka. Lanjut hari Jumat malam Sabtu, 10 Maret 2023 mulailah dengan shalawatan bersam serta penampilan semua santri.

Hari Sabtu merupakan hari yang paling ditunggu santri karena mereka akan kirab menggunakan kuda. Ada yang naik kereta kuda, ada yang kuda jogged, dan adap pula yang kuda tuntun. Semua bergembira dengan didampingi wali santri masing-masing.

Dilanjutkan hari Minggu adalah puncak acara, yaitu Imtihan. Imtihan berjalan lancar dan dilanjutkan pengajian oleh Bp. Kyai dari Yogyakarta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luarr biasa. Slmt dan sukses sllu unt putrinya yg sdh khatam ya bund.

20 Mar
Balas



search

New Post