Indri lestari

Lahir di Klaten, 5 September 1971 , pernah belajar pendidikan Biologi di UMS sekarang mengajar IPA di SMP Negeri 5 Rembang...

Selengkapnya
Navigasi Web
KANDAS

KANDAS

#Tagurharike-39

Cening gadis muda yang sangat suka menari.Ia sangat pandai menari sehingga ia selalu mewakili sekolahnya untuk berbagai perlombaan dan selalu mendapat juara. Cening bercita –cita menjadi seorang penari profesional. Ia membayangkan saat tampil diatas panggung tubuhnya meliuk ke kanan dan ke kiri sangat menghipnotis para penonton. Tiba-tiba lamunannya tersadar karena ibunya memanggilnya. Cening bertekat untuk terus berlatih agar cita-citanya bisa terwujud.

Hari ini cening akan mengikuti audisi di kotanya dalam pemilihan penari internasional . Dengan percaya diri cening sudah siap tampil didepan dewan juri. “ Oke , menarilah didepan saya selama 10 menit”. Salah seorang pakar penari sebagai dewan juri memerintahkan cening untuk segera tampil.

Belum lagi 10 menit berlalu, sang juri berdiri dari kursinya lalau meninggalkan cening begitu saja tanpa mengucapkan sepatah katapun dan menyuruh cening untuk menghentikan tariannya. Betapa kecewa dan hancurnya hati cening saat itu. Ia menjadi putus asa dan tak mau lagi menari sampai cening sudah menjadi seorang ibu rumah tangga. Suatu saat ia bertemu dengan juri waktu audisi. Ia kembali teringat peristiwa beberapa tahun yang lalu. “Mengapa kamu berhenti dari dunia tari ?’’tanya sang Juri. Cening menjelaskan akan kekecewaannya terhadap penilaiannya waktu itu. Dan sang juri menjelaskan bahwa tarian Cening sangat luar biasa sudah seperti penari profesional. Dan ia meninggalkan kursinya waktu itu hanya untuk mengambil kartu nama yan hendak ia berikan kepada Cening agar datang di sanggarnya ikut bergabung sebagai penari profesional dunia. Cening hanya terbengong mendengar penjelasan sang juri.

Rembang, 9 Juli 2020

SALAM LITERASI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bun

09 Jul
Balas

thanks bun , sudah singgah

09 Jul

Haaah...bikin kecewa..gk bilang dulu kalau mau ngasih apresiasi

09 Jul
Balas

Thanks bu, salam sukses

09 Jul

Wah.. Cening tak menduga bakal dapat tawaran bergabung dengan penari profesional dunia... keren...moga sukses selalu bun

09 Jul
Balas

Makasih bun, sudah berkunjung

09 Jul

Waduuuuh, benar2 kecewa cening...

09 Jul
Balas

Thanks bun

09 Jul



search

New Post