Indri lestari

Lahir di Klaten, 5 September 1971 , pernah belajar pendidikan Biologi di UMS sekarang mengajar IPA di SMP Negeri 5 Rembang...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEREMPUAN  TANGGUH

PEREMPUAN TANGGUH

#Tagurke-38

                

                 Orang memanggilku dengan nama Karni. Ya namaku  Karni. Aku seorang  ibu dengan tiga orang anak . Aku  yang  menjadi tulang punggung keluarga , karena suamiku  sejak menderita lumpuh sudah tidak mampu untuk mencari  nafkah. Hidup di lingkungan ini tidaklah mudah. Tidak jarang orang memandang sebelah mata tentang apa yang kukerjakan untuk hidupku. Setelah adzan subuh aku segara bersiap untuk menyongsong  hari  dengan menjemput rezeki  berkeliling di sejumlah lokasi di kota tempat aku tinggal.

                Mulailah aku  menyisir semua jala-jalan  dengan berjalan kaki entah sudah berapa kilo jaraknya jika dihitung.  Aku pungut satu persatu barang yang aku anggap masih berharga.

                Aku berusaha tidak menunggu sedekah  orang lain. Aku  masih bisa bekerja keras untuk menghidupi keluarga “ Bu Karni ...kalau mau usaha pengepul rongsok  saya bisa bantu.” Begitu tawaran dari  teman suamiku yang peduli  dengan keadanku. Sedikit demi sedikit usahaku membuahkan hasil  . Akhirnya aku bisa membuka lapak rongsokan walaupun baru kecil-kecilan.  Dan aku tidak lagi berkeliling  mencari rongsok. Kini Usahaku sudah berjalan satu tahun dan aku sekarang  menjadi wirausaha pengepul rongsok yang sudah mempunyai karyawan.

Rembang, 8 Juli 2020

SALAM LITERASI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat bunda...salam literasi

08 Jul
Balas

Terimakasih sahabat gurusionerSalam lieteras

09 Jul
Balas

Bagus cerita ibu, lanjutkan ibu menulisnya. Semangat menulis ya..salam kenal dan salam literasi

08 Jul
Balas

Salam kenal balik bunTerimakasih sdh berkunjung

09 Jul



search

New Post