Indrya Fitri

Seorang ibu muda yang berprofesi sebagai pedidik dan juga memiliki peri kecil mungil yang berusia hampir 3 tahun. Aktivitas sehari-hari tidak jauh-jauh dari lin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Malam Minggu yang Dinanti
Tantangan Menulis Hari ke-46

Malam Minggu yang Dinanti

Tantangan Hari ke-46

#Tantangangurusiana

Siapa yang tidak mengenal istilah malam minggu ?. Bagi sebagian orang di daerah lain mungkin menganggap malam minggu sebagai malam yang biasa saja. Malam yang dinanti karena bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga dan juga beristirahat dari aktivitas yang padat. Namun, tahukah kalau malam minggu di kotaku memiliki arti khusus atau bisa dianggap sebagai malam spesial terutama bagi kaum muda. Malam minggu dianggap sebagai malam wakuncar (waktu kunjungan pacar) yang tentunya ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih.

Semenjak dahulu, dikota kami istilah malam minggu menjadi trend yang identik dengan pasangan yang memadu kasih. Untuk itu, tidaklah heran jika sang pria sudah bersiap-siap untuk berkunjung ke rumah sang wanita. Pada masa era 90-an, sangat jarang pasangan muda menghabiskan waktu di luar rumah, mereka akan menghabiskan malam minggu dengan mengobrol santai di rumah sang wanita. Namun, pada zaman now, ketika mulai bermunculan café-café atau tempat tongkrongan maka banyak pasangan yang menghabiskan waktu malam minggu di café atau rumah makan ala kaum muda dan biasanya lengkap dengan live musik.

Di kotaku, malam minggu bukan lagi hanya milik pasangan muda yang sedang memadu kasih namun juga milik mereka yang sudah bekeluarga. Rasanya tidak afdol jika tidak menghabiskan waktu malam minggu di luar rumah walau hanya sekedar makan atau pun nongkrong di tempat keramaian. Banyaknya tempat makanan atau café yang dibuka, menjadi alasan yang kuat untuk keluar rumah dan dikarenakan hari minggu adalah hari libur maka menghabiskan waktu malam minggu di luar rumah tidak menjadi masalah. Itulah mengapa malam minggu menjadi malam yang paling dinanti oleh semua golongan baik golongan muda maupun golongan tua.

Malam ini pun saya juga mencoba menikmati euforia malam minggu bersama suami dan anak kami tercinta dengan mengunjungi salah satu pusat keramaian di kotaku. Sepanjang jalan saya juga melihat banyak pasangan muda yang menurut mereka bahwa malam minggu adalah milik mereka. Untuk itu tidak heran momen malam minggu dimanfaatkan mereka untuk sekedar jalan-jalan, nongkrong di café atau di pusat-pusat keramaian. Keunikan lain di malam minggu adalah jalanan yang sangat padat dan saya pun berpikir bahwa mungkinkah hampir semua orang tidak berada di rumah ?.

Saya dan keluarga kecil saya menghabiskan malam minggu dengan menemani si kecil bermain odong-odong. Yups, salah satu pusat keramaian di kota ku yang kami sebut dengan halaman gedung nasional merupakan tempat terbuka dengan banyaknya tangga-tangga sebagai tempat untuk duduk-duduk menikmati keramaian. Ada beberapa spot keramaian di kotaku namun, bagi yang sudah berkeluarga tempat ini sangat cocok untuk dihabiskan dengan keluarga. Ada area khusus untuk permainan anak-anak dan juga berjejer warung-warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman kekinian. Kombinasi yang pas menurut saya karena anak-anak bisa menikmati permainanan dan orangtuanya dapat menikmati makanan dan minuman sembari menunggui anak-anak mereka bermain. Malam minggu memang selalu menjadi malam yang dinanti oleh siapapun walaupun tidak semuanya menghabiskan malam minggu di luar rumah, namun malam minggu merupakan malam yang sangat tepat untuk mengistirahatkan pikiran dan juga fisik dari aktivitas yang sehari-hari yang cukup padat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benarla itu say, semalam deajak mlm mingguan juak tapi kk malas lelah hayati rase

08 Mar
Balas

Iye ne ini krn mumpung ade bapak falisha jd malming diluar

08 Mar

Mat malming kak

07 Mar
Balas

Ini dibalasnye la malam senen bu heee

08 Mar

Ajak nganyau malming eh

08 Mar
Balas

Mak sum seh malming kan bapak hee

08 Mar

Same la. Malming acara keluarge wajib.

08 Mar
Balas

Betul itu bu hee

08 Mar



search

New Post