Indrya Fitri

Seorang ibu muda yang berprofesi sebagai pedidik dan juga memiliki peri kecil mungil yang berusia hampir 3 tahun. Aktivitas sehari-hari tidak jauh-jauh dari lin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masa Kecilku Bahagia Karna Dia
Sumber gambar : https://www.toppr.com/

Masa Kecilku Bahagia Karna Dia

Tantangan Hari ke-53

#Tantangangurusiana

Hari sabtu dan minggu bagiku adalah hari yang selalu ditunggu bukan hanya karena pada hari itu tidak ada aktivitas di sekolah, tetapi karena aku bisa mengistirahatkan otakku sejenak dari rutinitas sehari-hari. Artinya aku tidak perlu berpikir lebih berat ketimbang hari-hari biasanya. Itulah mengapa setiap sabtu atau minggu seolah ide-ide dikepalaku hilang entah kemana dan aku sungguh tak sanggu membuat tulisan yang berbobot hingga pada akhirnya keluarlah tulisan yang receh dan ringan saja. Biarlah yang penting aku masih memiliki rasa konsisten untuk menulis sampai hari ke-54. Yah…, mungkin kalimat itulah yang bisa menyemangati diriku sendiri agar tetap konsis sampai akhir.

Tulisan receh ini akan menceritakan tentang si dia yang menjadi salah satu penyebab mengapa aku merasa masa kecilku sangat bahagia. Dia hadir sebagai pelengkap cerita di masa kecilku yang tidak akan aku lupakan. Masa kecilku yang bahagia tentunya tidak lepas dari kehadiran dia yang hari ini akan aku tuliskan tentangnya. Mungkin kenangan bersamanya tidak terlalu banyak namun ketika ingatan tentang dia melintas di kepalaku, aku pun merasa bahagia. Tetapi dia yang dahulu tidak seperti dia yang sekarang. Dahulu aku bisa menatapnya di depan rumahku, tetapi sekarang aku bahkan sangat jarang bisa melihatnya. Aku pun merasa masa kecilku beruntung bisa mengenalnya dan menuliskan tentangnya.

Alasanku ingin menuliskan tentangnya adalah bahwa suatu saat jika sudah sulit bertemu dengannya, setidaknya pernah ada tulisan tentangnya. Dia hadir menemani perjalanan masa kecilku yang bahagia bahkan sampai aku dewasa pun aku masih menyukainya. Tulisan hari ini pun khusus akan membahas tentangnya. Siapakah dia ?, yang membuat masa kecilku bahagia ?, yang jelas tulisan ini bukan menceritakan tentang seseorang. Lantas kalau bukan seseorang siapa yang membuat masa kecilku bahagia ?. Yups, dia hanyalah sejenis tumbuhan yang ketika aku kecil dengan melihatnya aku sudah sangat bahagia apalagi bisa memetik buahnya yang telah matang. Ya.., sesederhana itulah kebahagian seorang anak kecil. Bahkan hanya dengan memetik buah yang ranum pun sudah sangat bahagia sekali.

Tumbuhan ini sebenarnya bisa dijumpai dimanapun, bahkan biasanya ditanam di perkarangan rumah. Tumbuhan liar ini menghasilkan buah yang aku dan teman-teman menyebutnya buah seri. Buah yang sebenarnya kecil, namun ketika sudah matang warna merahnya menggoda mata dan rasanya sangat manis. Untuk itulah, masa kecilku juga dihiasi dengan berburu buah ini dan pastinya menjadi rebutan. Walau terkadang kami harus memanjat pohonnya yang cukup tinggi, namun ketika bisa memetiknya ada rasa bahagia yang tidak bisa terucapkan. Tanpa kami sadari tenyata buah kecil mungil ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Mungkin inilah yang menjadikan kami jarang sakit ketika kecil dikarenakan sering mengkonsumsi buah langsung dari alamnya.

Buah seri ini ternyata sumber antibiotik alami, kaya akan vitamin C dan tinggi antioksidan, mampu meredakan sakit kepala, buah dan daunnya bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes. Selayaknya anak kecil, kami hanya memakan buah ini dikarenakan rasanya yang manis, namun tidak mengetahui bahwa banyak manfaat dan khasiat yang terkandung di dalam buah ini. Bagiku, sudah bisa merasakan banyak pengalaman di masa kecilku sudah membuatku bahagia dan aku pun merasa beruntung lahir sebagai anak daerah yang memiliki kekayaan alam yang masih terjaga pada saat itu. Walaupun sekarang pohon seri ini agak sulit untuk ditemukan dan memang jumlahnya tidak sebanyak dahulu, aku tetap akan mengenalkan buah imut nan manis ini pada anakku. Hal ini aku lakukan ia tahu bahwa untuk bahagia ternyata bisa dengan cara yang sederhana yaitu menikmati kekayaan alam yang diberikan Tuhan kepada kita dan tak lupa bersyukur dengan cara menjaganya agar tetap lestari.

Sekian. Semoga tulisan receh ini bisa dinikmati oleh pembaca. Selamat malam minggu dan selamat membaca.

Sumber Bacaan :

https://m.brilio.net/brilicious/kuliner-kesehatan/sering-disepelekan-ternyata-ini-7-manfaat-buah-kersen-bagi-tubuh-180305w.html

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wuiiih yg gini receh...ini mah keren hbis say

14 Mar
Balas

receh dan renyah mudah-mudahan dak garing wkwwk

19 Mar

Keyen lah

15 Mar
Balas

belajar dari tulisan ibu-ibu dan bapak digrup kite heee

19 Mar

Mantap. Ini se bukan tulisan receh...tulisan kaya ilmu buk,

14 Mar
Balas

Aamiin.. masih harus banyak belajar bu hee

19 Mar

Receh? Siapa bilang. Ini tulisan yang bagus.

15 Mar
Balas

Alhamdulillah..maksudnye tulisanya ringan pak belum banyak unsur sastra atau ilmu pengetahuannye hee

19 Mar

mantap, makasih infonya ...

15 Mar
Balas

sama-sama bu hee

19 Mar



search

New Post