Ino Marsidah

Hj Marsidah dilahirkan di Panrannuangku tanggal 20 Juni 1971, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan. Pendidikan SD, MTs dan MA di Takalar. S1 Fakultas Tarbi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Biasakanlah Meminta

Biasakanlah Meminta

Hidup Itu Sederhana.Dalam melakoni hidup itu kita tak perlu susah susah cukup dengan membiasakan budaya minta-minta. Dan selalu memulai dari diri sendiri sebagai pembiasaan yang bisa diteladani oleh orang disekitar kita terutama di lingkungan keluarga. Dan mulailah dari keluarga. Budaya minta-minta itu ada tiga :

1. Budaya minta tolong , Dalam hal sekecil apapun dan bersama siapapun jangan kita segan untuk meminta tolong .Dalam meminta sesuatu atau jasa kepada orang lain . Jangan karena kita orang yang punya kedudukan atau kita sebagai orang terpandang dalam menyuruh atau meminta sesuatu dengan seenak hati menyuruh atau meminta biasakanlah memulai dengan kata minta tolong . Tolong ambilkan kacamataku, tolong buka jendela .

2. Budaya minta terima kasih , sekecil apapun bantuan orang lain terhadap kita dan terhadap siapapun itu yang telah memberikan pertolongan sebaiknya biasakanlah dengan mengucapkan terimakasih. Dengan mengucapkan terimakasih kita akan merasa bersyukur atas bantuan itu dan .orang memberikan bantuan akan merasa dihargai .

3. Budaya minta maaf, kata minta maaf ini kadang sesuatu yang sangat susah untuk dilakukan bagi orang yang tinggi gensinya ,orang yang tidak pernah menghargai orang lain dan selalu menganggap dirinya yang terbaik. Akan tetapi sekecil apapun kesalahan kita dan terhadap siapaun itu biasakanlan untuk meminta maaf . (0672)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post