Intan Kesuma, S.Si, M.Pd

Guru Kimia SMAN 2 Kejuruan Muda...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENGAPA NABI ADAM AS DICIPTAKAN DARI TANAH

#Tantangan harike45

#Tantangangurusiana

#kolom20

jika kita bicara secara kimia, maksudnya menurut ilmu kimia, Energi tidak dapat diciptakan dan dimusnahkan, hanya dapat dirubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain. Sesungguhnya semua yang ada dialam ini juga demikian, tidak bertambah dan tidak berkurang. Sebenarnya didalam Alquran sudah dinyatakan bahwa Allah SWT telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan bumi telah sempurna. Maka ketika Allah SWT menciptakan Nabi Adam As sebagai manusia pertama, Allah mengambil bahan bakunya dari Bumi, yaitu tanah liat seperti tembikar sebagaimana yang disebutkan dalam surat Ar-Rahman. Demikian pula ketika Allah menciptakan Hawa istrinya dari tulang rusuk Nabi Adam. Nah ini membuktikan bahwa Allah tidak menambah dan mengurangi lagi bumi yang sudah disempurnakan. Sesungguhnya sebelum adam diciptakan, Allah telah menyampaikan kepada para Malaikat bahwa Allah akan menciptakan makhluk bernama Manusia yang akan menjadi khalifah dimuka bumi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post