Iqbal

Penulis bernama Iqbal, berdomisili di Langsa, Aceh. Pegiat literasi dan Guru MAN 1 Aceh Timur, Aceh. Motto: Tebar kebaikan dengan menulis. E-mail: poenyalo...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR MASA PANDEMI

BELAJAR MASA PANDEMI

Pandemi covid-19 membawa dampak bagi dunia pendidikan Indonesia. Guru, peserta didik, orang tua, stakeholer, dan pemerintah bekerjasama demi keberlangsungan pembelajaran di sekolah/madrasah agar tetap berjalan di masa pandemi. Akhirnya, pembelajaran jarak jauh menjadi salah satu alternatif pilihan. Guru dan peserta didik bertemu di ruang virtual (digital) secara daring. Berbagai aplikasi pun digunakan untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar seperti Facebook, telegram, WhatsApp, zoom, webex, google classroom.

Pembelajaran tatap muka yang guru lakukan sebelum masa pandemi, bertransformasi menjadi pembelajaran daring. Covid-19 datang bak petir di siang bolong, menggelegar, membuat seluruh insan pendidikan terutama guru dan peserta didik tetap menjalankan kegiatan pembelajaran seperti biasa dengan teknik (cara) yang berbeda.

Pembelajaran daring menjadi solusi terhadap kegiatan belajar mengajar di masa pandemi, mengingat pemerintah telah mengeluarkan kebijakan protokol kesehatan. Begitupun bidang pendidikan, kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru 2020/ 2021 nantinya, sekolah/madrasah wajib memprioritaskan protokol kesehatan, menghindari aktivitas tidak terlalu penting, guru dan peserta didik rajin mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak di dalam dan di luar kelas, makan makanan bergizi, tentunya berdoa dan beribadah. Semoga, masa pandemi covid-19 cepat berlalu, sehingga pembelajaran di dunia pendidikan kita normal kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pak.... Salam

30 Jun
Balas

Aamiin...Kereen pak opininyaa

30 Jun
Balas

Keren Pak. Semoga wabah ini segera berlalu. Aamiin

01 Jul
Balas



search

New Post