Iqbal Anas

Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Marhaban Ya Ramadhan 1441 H

Marhaban Ya Ramadhan 1441 H

Malam ini sudah masuk malam pertama bulan Ramadhan 1441 H. Marhaban ya Ramadhan. Bulan yang sangat mulia. Tamu agung bagi umat islam. Bagaimana tidak. Dibulan ini banyak pahala yang dijanjikan akan diberikan dan peluang amal yang terbentang luas.

Apalagi ditengah pandemi covid 19 saat ini, tentu peluang amal terbuka lebih luas lagi dan kesempatan mendapatkan pahala juga lebih besar lagi.

Ramadhan tahun ini sangat bermakna. Bagaimana tidak, Ramadhan tahun ini semua aktifitas dilakukan dirumah. Biasanya malam pertama ramadhan ini, seluruh masjid dan tempat ibadah kaum muslimin lainnya penuh sesak oleh umat muslim yang akan melaksanakan sholat taraweh. Terutama sepuluh malam pertama ramadhan, walaupun dimalam-malam selanjutnya jumlah jamaah masjid biasanya berkurang dan berpindah tempat ke pasar-pasar untuk persiapan lebaran.

Namun, tahun ini berbeda semua hening dan sepi diluar sana. Tidak ada sholat taraweh di masjid atau musholla karena memang fatwa ulama memberikan keringanan untuk itu dikarenakan pandemi virus corona. Sepi diluar sana bukan berarti benar-benar sepi. Ramadhan harus tetap semarak dan hidup dalam hati dan dirumah kita. Harus tetap meriah dan bahagia menerima kedatangannya. Karena janjian pahalanya tidaklah berubah atau berkurang.

Beramal pada saat kondisi saat ini pahalanya sama dengan pada kondisi normal. Semoga Allah segera mengangkat pandemi covid 19 ini dari bumi ini sehingga kehidupan umat manusia bisa kembali normal.

Mari kita terus berdoa, apalagi dibulan suci yang mulia ini, dimana doa-doa akan mudah diijabah oleh Allah swt.

Sekali lagi marhaban ya Ramadhan, kami sekeluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa mohon maaf lahir bathin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post