Iqbal Anas

Kepala Sekolah SDIT Adzkia Bukittinggi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Hari Pendidikan Nasional Gurusiana

Selamat Hari Pendidikan Nasional Gurusiana

Kepada Semua Guru di Indonesia

Terkhusus Gurusiana Community

Saya mengucapkan selamat hari pendidikan nasional buat anda semua. Anda adalah penoreh, pelukis masa depan republik ini kedepan. Seperti apa generasi bangsa ini 10-25 tahun kedepan ada ditangan pada guru hari ini. Ini sebuah pekerjaan mulia yang membutuhkan keseriusan dan kesabaran dalam menjalaninya. Terkadang berat memang ditengah masih minimnya apresisasi untuk guru. Terkadang masih ada diskriminasi dan seterusnya. Namun tetaplah berjuang dan semangat dalam mendidik karena sesungguhnya Allah sebaik-baik pemberi balasan.

Selamat Hari Pendidikan Guru Indonesia

Ditanganmulah terletak karakter anak Indonesia masa depan. Guru adalah orang yang paling ditiru oleh siswa. Keteladanan adalah sebuah kemestian. Kesesuaian antara kata dan perbuatan mestilah diterapkan. Sinergi antara perintah dan pelaksanaan harus dijaga dengan baik. Integritas guru dan kewibawaan guru harus dijaga dengan menjadi teladan terbaik bagi mereka dalam semua hal.

Guru tidak mesti hanya sebatas transfer ilmu dan materi pelajaran. Guru juga orang yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan kepada siapapun. Guru yang mengajarkan adab dan sopan santun, Guru yang mencontohkan bagaimana berakhlak mulia. Karena pendidikan sesungguhnya adalah perubahan akhlak, perubahan tingkah laku ke arah yang lebih baik dari peserta didiknya.

Selamat Hari Pendidikan Nasional

Tugas guru adalah mengarahkan dan menumbuhkan segenap potensi yang dimiliki oleh peserta didik. Setiap peserta didik adalah pribadi unik yang sudah punya potensi kebaikan dalam dirinya masing-masing. Tugas kita para guru adalah menumbuhkan dan mengembangkan potensi-potensi itu sehingga ia menjadi maksimal dan menghasilkan orang-orang besar.

Teruslah berkarya guru indonesia, dedikasimu ditunggu ibu pertiwi. Melahirkan generasi-generasi emas masa depan. Calon pemimpin bangsa ini dimasa mendatang adalah murid-muridmu hari ini. Merekalah yang akan mengendalikan dan mengelola negara ini dimasa mendatang. Seperti apa perilaku mereka dan sikap mereka dimasa mendatang, ada ditanganmu hari ini.

Selamat hari pendidikan wahai guru Indonesia.

Bukittinggi, 2 Mei 2020

Iqbal Anas, S.Pd

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post