Ira Amita Nasution

Belajar mengenal diri sendiri dan orang lain,Belajar dari kesalahan,karena setiap manusia tidak ada yang sempurna.Maju terus pantang Mundur....

Selengkapnya
Navigasi Web
1 juni 2020 Hari Pancasila

1 juni 2020 Hari Pancasila

#TaGurHariKe-32

#1 juni 2020 “Hari Pancasila”

Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: panca berarti lima dan sila berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Lima sendi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945. Meskipun terjadi perubahan kandungan dan urutan lima sila Pancasila yang berlangsung dalam beberapa tahap selama masa perumusan Pancasila pada tahun 1945, tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.

#

Dengan hari lahir Pancasila 1 Juni kita peringati sebagai hari bersejarah bangsa Indonesia menuju kejayaan Republik Indonesia.Salam Literasi

#

“ Hari Pancasila merupakan hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Indonesia di dunia ini. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!

#

" Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020. Mari kita amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari, memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat, cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila."

#

" Semangat dan kejarlah apa yang seharusnya dikejar. Ingat terus kawan meskipun kita berbeda namun kita akan selalu bisa menjadi negara yang terbaik dari negara lainnya. Selamat Hari Lahir Pancasila!"

Tebing Tinggi, 01 Juni 2020

Hari Pancasila

# Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus tulisannya..

01 Jun
Balas

terima kasih bunda

01 Jun

Salam literasi bu

01 Jun
Balas

Salam Literasi juga bunda

01 Jun

Keren ulasannya bu

01 Jun
Balas

Selamat hari Pancasila, NKRI sll di hati keren Bu ira

01 Jun
Balas

Terima Kasih Bunda Evi

01 Jun

Mantap trims info nya bun

01 Jun
Balas

Sama - sama bunda. Terima Kasih

01 Jun

Terima kasih bunda

01 Jun
Balas

Selamat memperingati hri lahirnya Pancasila jg bunda..semoga semngat pancasila selalu teraplikasi dlm khdpan kita..

01 Jun
Balas

Amin.semoga ya bunda.

01 Jun



search

New Post