Irlidiya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Merdekalah Mengajar

Merdekalah Mengajar

Sukses dalam mengikuti pertukaran Mahasiswa Merdeka November tahun lalu di Magelang Jawa Tengah selama tiga bulan, hari ini kuterima pesan lewat whatsapp tentang pengumuman lulusmu dalam program Kampus Mengajar. Sebuah program yang dirancang untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengimplementasikan ilmunya di luar kelas selama 1 (satu) semester. Perannya sebagai mitra guru dalam berinovasi mengembangkan strategi dan model pembelajaran yang kreatif. Kegiatan pembelajaran fokus pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa di sekolah sasaran. Beberapa keuntungan mengikuti Kampus Mengajar diantaranya; memeroleh pengalaman langsung sebagai mitra guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan di sekolah sasaran dalam menyusun dan melaksanakan strategi pembelajaran di sekolah. Eksistensinya diharapkan berkontribusi sebagai agen perubahan dalam pendidikan Indonesia, mengasah jiwa kepemimpinan, membekali mahasiswa dalam pemecahan masalah, melatih kemampuan komunikasi, berpikir analitis, kreatif, dan inovatif; menambah jejaring pertemanan dengan sesama mahasiswa di sekolah penempatan.

Pertanyaannya yang muncul, siapa saja yang berhak mengikuti kampus mengajar? jawabannya mahasiswa telah melewati semester 4 dari semua perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang terdaftar pada PDDikti.

Persyaratan yang diperlukan sesuai pengalaman mengawal si buah hati pada saat pengurusan berkas diantaranya: Surat Pakta integritas Transkrip Nilai dengan IPK Minimal 3.0 Surat Rekomendasi dari perguruan tinggi ditandatangani oleh (Rektor/Ketua/Direktur, Wakil Rektor/Wakil Ketua/Wakil Direktur pada Bidang Akademik atau Bidang Kemahasiswaan atau pejabat lain minimal Wakil Dekan. Surat Izin Orang Tua Surat keterang bebradan sehat Sertifikat pengalaman organisasi (opsional).

Bagi mahasiswa yang berminat sila mempersiapkan diri. Untuk semua mahasiswa yang lolos seleksi selamat bertugas, mengabdikan diri sehingga kelak ilmunya dapat dimplementasikan pada situasi nyata pada saat menyandang proofesi sebagai pahlawan pembangun insan cendekia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post