Irlidiya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Senyummu Bahagiaku

Senyummu Bahagiaku

Proses Awal Perjalanan Spiritual

Tidaklah berlebihan jika sekiranya seorang anak ingin menunjukkan baktinya pada orang tua. Terlebih jika itu dilakukan dalam rangka memenuhi perintah Allah SWT. Dalam surah al ahqaf ayat 15 yang artinya .

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula).

Pada ayat 83 surah al baqarah

يَسْـَٔلُوْنَكَ مَاذَا يُنْفِقُوْنَ ۗ قُلْ مَآ اَنْفَقْتُمْ مِّنْ خَيْرٍ فَلِلْوَالِدَيْنِ وَالْاَقْرَبِيْنَ وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِنَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ

Artinya: Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, “Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin dan orang yang dalam perjalanan.” Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.

Ingin mengamalkan perintah tersebut kemudian dengan mengharap rida ilahi kusisihkan sedikit demi sedikit hasil keringat ini untuk membiayai perjalanan ibadah sakral buat orang yang paling berharga dalam hidupku. Tepat ditanggal ini empat tahun yang lalu niat itu terwujud.

#hari1

#bangkitlagi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post