Irma Nurul

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Membuat Workshop yang Menarik

Tips Membuat Workshop yang Menarik

Maraknya dunia online pada saat ini membuat orang tua mencari kegiatan lain sebagai pengimbang aktivitas berselancar di dunia maya. Tren ini dibaca oleh komunitas-komunitas. Mereka pun membuat berbagai kegiatan seperti berolahraga, berwisata, sampai workshop kerajinan tangan.

Beragam komunitas menyediakan workshop kerajinan tangan. Ada yang berhasil mengadakan workshop yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar membuat workshop Anda menarik.

Topik Baru dan Menarik

Mencari topik yang baru dan menarik penting untuk dilakukan. Walaupun teknik dan bahan yang kita gunakan sama tapi mengaitkan tema yang menarik menjadi penting. Contohnya membuat workshop dengan topik ilustrasi fashion. Mereka menggunting kertas dan memadumadankan warna. Teknik ini sebenarnya sederhana. Mirip dengan teknik kolase. Namun teknik ini dikemas dengan menarik, sehingga menarik banyak minat masyarakat.

Instruksi yang Jelas

Peserta workshop harus dipastikan paham dengan instruksi yang diberikan. Sebelum melakukan workshopada baiknya sang instruktur melakukan role play. Setelah role play dilakukan mintalah masukan untuk menyempurnakan kegiatan workshop. Perencanaan yang baik akan meminimalisir kesalahan.

Perhatian yang Menyeluruh

Jika workshop kita dihadiri lebih dari 10 anak atau memerlukan teknik yang detail, pastikan menyertakan mentor di luar instruktur utama. Kemampuan mentor yang memberikan bantuan di saat yang tepat amatlah penting. Ada mentor yang cenderung hanya menemani dan minim penjelasan. Seorang mentor pun harus memahami seni berbicara dengan orang lain. Berikan informasi di saat peserta ingin bertanya atau bacalah bahasa tubuh peserta yang kesulitan melakukan sesuatu. Tawarkan bantuan jika dirasa peserta kesulitan.

Membuat workshop merupakan aktivitas berbagi yang sangat menyenangkan. Jika orang yang datang puas dengan apa yang diberikan, secara otomatis mereka akan merekomendasikan Anda untuk mengadakan workshop berikutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post