Irma Sunaah

Penulis adalah guru di SMP N Sekuting Terpadu Liwa Lampung Barat. Penulis merupakan salah seorang alumni Sagu Sabu Kabupaten Lampung Barat th 2017....

Selengkapnya
Navigasi Web
Insecure

Insecure

Menurut alodokter.com, Insecure adalah perasaan cemas, tidak mampu, dan kurang percaya diri yang membuat seseorang merasa tidak aman. Perasaan itulah mungkin yang saya rasakan belakangan ini ketika akan mencoba menggoreskan pena di gurusiana. Mungkin hal ini terjadi karena saya mengalami writer's block atau kebuntuan dalam menulis. Akibatnya tulisan yang sudah diunggah di blog gurusiana pun tidak saya unggah ke fb media guru seperti biasanya.

insecure dan writer's block juga yang menjadi salah satu penyebab saya kembali menjalani remidi kedua karena tidak setor tulisan di tanggal 2 April 2022, meskipun saya tidak pernah lagi menuliskan tagur hari ke berapa setelah mengalami remidi ketika si ana ngambek.

Ternyata semangat menulis juga bisa naik turun itu pengalaman yang saya rasakan, namun banyak hal juga yang membuat semangat menulis kembali bangkit. Salah satunya adalah apresiasi orang lain terhadap tulisan yang kita buat. Meskipun yang lebih penting adalah manfaat dari tulisan kita terhadap orang lain, sedangkan apresiasi orang lain terhadap tulisan kita menjadi nomor dua. Tulisan ini pun saya buat karena adanya apresiasi dari seorang teman terhadap tulisan-tulisan saya yang masih biasa-biasa saja tersebut. Apresiasinya pun berupa sesuati yang sangat berharga untuk sebuah goresan tinta, yaitu sebuah foto. Sebuah foto bisa menjadi sebuah inspirasi goresan tinta ataupun minimal menjadi pemanis senuah tulisan.

Foto seekor capung di atas batang anggrek air, adalah kiriman seorang sahabat putih biru yang mempunyai hobbi fotografi. Dia mengirim foto tersebut katanya sebagai bahan tulisan saya di gurusiana. Terimakasih Kang Rubianto kiriman fotonya. Kali ini saya manfaatkan foto tersebut sebagai pemanis saja. Semoga tulisan yang akan datang bisa membahas lebih banyak tentang capung si serangga yang istimewa tersebut.

Liwa, 4 April 2022/ 2 Ramadan 1443 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bunda.. Barokalloh

04 Apr
Balas

Hey neng ayo semangat. Kalahkan diri sendiri. Minimal lolos 365. Kejarlah daku, kau kutunggu. Muach... .

05 Apr
Balas

Semangat sayang! Teruslah menulis, semangat nya naik turun buat saja... Wajar kok. Enin juga begitu. Salam sehat selalu

05 Apr
Balas

Tetep semangat bundaku sayang apapun bisa dijadikan tulisan bunda apa yang kita lihat, apa yang terjadi hari ini, apa yang kita alami semua bisa dijadikan sebuah tulisan

04 Apr
Balas

Tetap semangat say. Kl oma sempatkan nls 1 unt tabungan kl darurat. Jd saat cape tinggal krm posting sj. Gpp hayuukk nls lg

05 Apr
Balas

Keren informatif, sukses selalu buat ibu...

04 Apr
Balas

Mantap dan tetap semangat Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

05 Apr
Balas



search

New Post