Irma Sunaah

Penulis adalah guru di SMP N Sekuting Terpadu Liwa Lampung Barat. Penulis merupakan salah seorang alumni Sagu Sabu Kabupaten Lampung Barat th 2017....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesantren Kilat

Pesantren Kilat

Hari ini di sekolah kami diadakan kegiatan pesantren ramadan atau pesantren kilat. Disebut pesantren kilat karena memang pelaksanaannya hanya tiga hari saja.

Hari pertama kegiatan pesantren kilat diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Usta#<:6z Hernadi. Kegiatan pembukaan pesantren kilat berupa ceramah tersebut berlangsung di selasar bagian belakang Masjid Mas Islamic Center yang letaknya memang dekat dan satu komplek dengan sekolah kami, yaitu kawasan sekuting terpadu.

Dalam ceramahnya Ustad Hernadi menyampaikan materi aqidah akhlak. Dalam materi akhlak Ustaz Hernadi menyampaikan adab bergaul dengan sesama dan tata cara taat dan hormat kepada orang tua dan guru.

Sebelumnya acara didahului dengan solat duha dan pembacaan yasin berjamaah di dalam masjid. Kegiatan ini menjadi pengobat rindu karena dulu sebelum adanya pandemi kegiatan salat duha berjamaah memang rutin dilakukan. Semoga pandemi segera berlalu sehingga aktivitas ko kurikuler dan ekstra kurikuler di semua sekolah bisa berlangsung normal kembali.

Liwa, 5 April 2022/3 Ramadan 1443 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat wal'afiat dengan rezeki yang berlimpah lagi barokah. Aamiin Ya Robbal'alamiin.

05 Apr
Balas

Aamiin. Sukses selalu

12 Apr
Balas

Kegistan yang bermanfaat dan luar biasa

07 Apr
Balas

Keren giatnya say. Dukses sllu slmt beribadah

06 Apr
Balas

Kegiatan yg keren mencerahkan...semoga barokah... aamiin yra

06 Apr
Balas

Kegiatan yang sangat bermanfaat. Keren reportasenya. Semoga sehat selalu Bunda.

06 Apr
Balas



search

New Post