Irma Suryani Lubis SPdI

Guru Indonesia untuk Anak Pekerja Migran Indonesia di Malaysia yang dipanggil dengan Community Learning Centre (CLC)...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Dini

#Tantangangurusiana

hari ke 8

Belajar adalah proses mengenal sesuatu ,dalam proses belajar akan menghadirkan sebuah pengetahuan. Sejak manusia dilahirkan belajar sudah dimulai. Belajar tidur,makan,berjalan dan seterusnya. Anak adalah anugerah Allah ,titipan yang harus terjaga dan dijaga. Terjaga dari hal buruk sebab dijaga oleh orang tua.

Orang tua bertanggung jawab penuh atas mendidik anaknya. Rumah adalah tempat belajar yang utama bagi anak. Anak akan sentiasa mengikut hal apapun yang dilakukan oleh orang tua. Baik atau buruk ,mengingat anak adalah peniru ulung bukan?

Tentu tidak salah lagi orang tua terus berusaha mengajar dan mendidik anak pada kebaikan sejak dini. Kenalkan anak pada pengetahuan umum dan agama . Mengaji adalah salah satunya. Mengajar anak usia dini dalam hal mengaji tidak sama dengan membaca kata atau alphabet . Tulisan alqur'an yang jauh berbeda tentu menuai tantangan beragam.

Sampai saat ini saya merasa salut kepada orang tua yang berhasil mengajarkan anaknya sedini mungkin ,dalam hal ini saya teringat Musa pemenang hafiz quran tahun 2014 pada saat itu usianya masih 5,5 tahun namun sudah hafal 30 Juz. Pasti ada perjuangan hebat disana.

Tidak terlepas dari saya ,kemarin ananda saya yang baru berusia lima tahun mulai mau belajar mengaji ,setiap anak tentu berbeda cara mengajarinya dan cara belajarnya ,harap-harap tidak ketinggalan jauh dari kakaknya. Menjadikan agama sebagai tonggak hidup bahagia dunia dan akhirat insyaAllah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul ulasannya

08 Dec
Balas

masyaAllah dikomen ibu fitry ,saya remidi lagi bu huhuhu

09 Dec



search

New Post