Irma Suryani Lubis SPdI

Guru Indonesia untuk Anak Pekerja Migran Indonesia di Malaysia yang dipanggil dengan Community Learning Centre (CLC)...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pertemuan Terakhir

#Tantangangurusiana

hari ke 4

Malam menghabiskan waktunya ,mentari membangunkanku dari nyenyaknya tidurku. Aku teringat akan janjiku pada pak guru . Hari ini adalah pertemuan untuk para orang tua murid di sekolahku. SMP Pekaka Malaysia TKB Sarawak.

Didalam hati terasa bagai anugerah terindah bagiku dan keluargaku. Aku akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah Indonesia untuk melanjutkan sekolah tingkat SMA di kota Jakarta. Program beasiswa yang diberikan bagi anak pekerja buruh Indonesia di negeri dua menara ini yang dipanggil dengan Beswan.

Dengan mengikuti beragam pertemuan dengan pihak yang bersangkutan akhirnya aku bisa ikut dalam program ini. Seperti mimpi disiang bolong namun benar terjadi. Jujur ,aku belum pernah melihat negara tercintaku Indonesia. Sejak kecil aku sudah ikut merantau bersama orang tuaku. Perantau dari propinsi bagian timur.

Dalam benakku dulu aku tidak akan kembali lagi kenegaraku namun Allah memberi jalan indah ini,untuk belajar di negara Malaysia ini ,aku ikut belajar di CLC (Community Learning Centre) sekolah dasar hingga SMP. Disana aku belajar dengan sungguh-sungguh ,tanpa membuang waktu aku terus giat belajar agar cita-citaku tercapai. Membahagiakan orang tua dan saudaraku.

Pagi yang indah membawaku dan orang tua berpisah hari ini. Aku akan berangkat ke kota Jakarta dan sekolah disana. Walau ada rasa sedih berpisah dengan keluarga namun aku harus kuat dan siap menghadapi hidup diluar dan jauh dari keluarga. Dan tentu aku akan menghadapi tantangan hidup yang jauh berbeda nanti. Demi cita-cita semua akan kulalui.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buk selamat berjuang

04 Dec
Balas



search

New Post