Irmawani Lumban Gaol

Seorang Guru dan juga seorang ibu. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Gadget Lagi

Gadget Lagi

Saya tidak habis pikir bagaimana cara mengatasi anak yang kecanduan gadget. Apa yang harus saya laukan? Pertanyaan ini sangat memburu saya akhir-akhir ini. Gadget memang menjadi modal utama saat masa pembelajaran jarak jauh ini. Bagaimana lagi kalau tidak ada gadget. Tapi seorang anak yang diberikan gadget belum paham atau belum bisa mengontrol dirinya untuk tidak bermain gadget. Alasannya tentu masih ada tugas. Saya pun tidak bisa berkata-kata.

Beda lagi pada anakku yang ketiga. Pikirnya, karena kakaknya dikasih gadget, jadi ia pun harus diberikan. Akhirnya setiap saat berebutan. Kakaknya lagi belajar, adeknya minta. Ia tidak tahu kalau kakaknya lagi belajar. Ia hanya tahu kalau gadgetnya buat menonton atau bermain. Akhirnya setiap hari terjadi perebutan, kami pun harus membeli yang baru buat kakaknya. Bekas gadget kakaknya diberikan pada adeknya. Awalnya sih aman-aman saja. Namun masalah mulai timbul. Adeknya sekarang yang kecanduan gadget. Bahkan menonton sambil tidur. saya pun pusing lagi. Bagaimana caranya lagi?

Setiap hari sudah ekstra untuk mengawasi. Namun anak balitaku ini tidak paham akan fungsi gadgetnya. Biasanya mau pegang alat tulis, sekarang kemana-mana pun selalu pegang gadgetnya. Entah bagaimana lagi lah ini. Makin pusing pun kepala ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post