Irmawani Lumban Gaol

Seorang Guru dan juga seorang ibu. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pemilihan Ketua Umum IGI Periode 2021-2026

Pemilihan Ketua Umum IGI Periode 2021-2026

Kerja keras yang baik akan menghasilkan hasil yang baik. 4 hari Kongres IGI yang sangat melelahkan akhirnya terbayar sudah setelah terpilihnya ketua umum IGI. Hari ini adalah pemilihan ketua umum. Ada 2 cara pemilihan yaitu dengan cara musawarah dan mufakat apabila tidak ada kesepakatan dalam musyawarah tersebut maka akan diadakan voting.

Ada 5 balon Ketua Umum IGI, mereka diberikan kesempatan untuk musyawarah dan mufatak. Namun kesepakatan itu tidak diperoleh. Akhirnya jalan kedua diambil yaitu melalui voting. Panitia pun jauh-jauh hari sudah mempersiapkan sarana untuk melakukan voting secara online.

Sangat seru memang ketika pelaksanaan voting tersebut. Namun sebelum voting dimulai banyak kendala dan tantangan yang dihadapi oleh panitia khususnya tim IT nya. Panitia menyiapkan M 365 sebagai wadah voting. Sejak hari pertama kongres, panitia membagikan akun M 365 ke setiap peserta kongres. Hal itu sudah digaungkan apabila akhirnya pemilihan ketua umum melalui voting maka sarana yang dipakai adalah M 365.

Setiap saat, panitia selalu mengingatkan apakah sudah mendapatkan akun atau belum. Ini mengantisipasi rintangan di hari H. Dengan penuh kesabaran dan ketelitian, panitia membagikan akun tersebut. ketika sudah hari H, banyak ketua daerah dan anggota yang mengatakan bahwa mereka belum mendapatkan akun. Segala cara pun dilakukan untuk mendistribusikan akun tersebut.

Sebelum pemilihan dimulai panitia mengadakan simulasi terlebih dahulu. Kemudian terlihat jelas disana ada dua kasus utama yang ditemukan, yaitu lupa password dan belum mendapatkan akun M 365. Akhirnya ada waktu 1 jam lebih untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hingga pukul 18.11 voting pun dimulai. Hasil voting bisa terlihat jelas dilayar secara real time. Tidak ada kecurangan. Semua transparan adil dan jujur. Hingga pukul 19.11, voting berakhir dan pemenang pemilihan juga sudah diperoleh.

Untuk pemenang ketua umum IGI adalah Danang dari provinsi DKI Jakarta dengan memperoleh suara 219. Sungguh sebuah apresiasi yang sangat besar bagi seluruh tim IT dan panitia Kongres. Kongres 4 hari di Bandung bisa berjalan dengan lancar. Segala kendala yang ada bisa diselesaikan dengan baik,

Selamat untuk Pak Danang, semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik, semoga IGI lebih maju dan menjadi organisasi Guru yang professional. Majulah IGI majulah guru dan majulah anak bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post