Irmawani Lumban Gaol

Seorang Guru dan juga seorang ibu. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pernah Ikut Kongres?

Pernah Ikut Kongres?

3 hari berturut-turut ikut Kongres IGI membuat badan pegal. Padahal tidak melakukan apa-apa. Sebagai anggota hanya mengikuti secara daring mulai dari pukul 08.00 hingga malam mulai tanggal 28-30 Januari. Hingga saya menulis tulisan inipun Kongres tersebut masih berlangsung.

Hari pertama adalah pembukaan dan pembahasan Tata tertip, pemilihan pimpinan sidang. Itu sangat memakan energy, waktu dan cemilan. Hari kedua memilih Prsedium dan membagi 3 wilayah sesuai waktu Indonesia yaitu WIB, WIT, dan WITA. Di hari kedua, peserta kongres dibagi 3 lagi yaitu untuk komisi A,B, dan C.

Setiap Komisi membahas poin-poin yang sudah disiapkan panitia. Saya berada di Komisi A. acara dimulai dari pemilihan ketua siding, kemudian pembahasan materi. Sepertinya komisi A yang paling banyak materinya yaitu tentang AD dan ART.

Hari ke tiga ini masih lanjut dengan pembahasan tiap komisi, kemudian hasil dari setiap komisi dibacakan dan dibahas lagi di sidang pleno. Sungguh pembahasan yang sangat a lot. Dalam sidang komisi A sudah banyak perdebatan ternyata di sidang Pleno juga tetap masih diperdebatkan. Setelah selesai komisi A, lanjut Komisi B dan C dimana materi mereka sangat singkat tentu waktunya juga sangat singkat.

Saat ini saya juga masih menunggu waktu untuk pemilihan ketua Umum IGI untuk periode 2021-2026. Kabar-kabarnya ada 4 atau 5 balon. Semua punya potensi untuk Cakem. Tentu semua peserta sudah punya kandidat masing-masing dan pastinya saya juga sudah punya.

Dari 3 hari kegiatan kongres yang saya ikuti secara daring ini sungguh melelahkan. Sepertinya lebih enak tatap muka, karena tentunya akan banyak cemilan dan juga bisa bersenda gurau dengan teman. Bisa jadi menambah kenalan dari daerah lain. Namun karena dilakukan secara daring, saya pun susah untuk mendapatkan kenalan. Sangat disayangkan memang kongres ini dilakukan secara daring.

Harapan saya semoga Cakem yang terpilih tetap amanah dan bisa mengembangkan IGI menjadi salah satu organisasi profesi yang merangkul seluruh guru dari seluruh nusantara. Sebentar lagi pukul 22.00 wib, pemilihan mungkin akan dilaksanakan, saya akan mengikuti terus hingga memberikan pilihan sebagai salah satu hak dari anggota.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post