IRMI LIKNA SARI

Perempuan tulen ...

Selengkapnya
Navigasi Web

OBSESI 'Obrolan Sehat ala Santri'(TANTANGAN HARI KE 52)

Kali ini Obsesi mau bahas tentang Berbuat baik pada kedua Ibu Bapak.

siapa yang tak terenyuh bila membahas kedua orang tua? siapa yang tidak menahan sebak di dada, kala diucapkan ibu bapaknya. tak terkira rindu dihatan manakala jauh dari orang tua. perantuan yang makin jauh, waktu untuk bersua makin sulit, apalagi ditambah dengan kondisi ekonomi yang kadang kalau dirantau tak dapat diterka. Tapi walau bagaimanapun, yang menjadi tanggung jawab kita sebagai anak haruslah dijalankan.

banyak diluaran saya kisah haru dan menyedihkan [erihal orang tua. mulai dari anak yang berbakti pada orang tua sampai anak yang amat sangat durhaka pada orang tua.

tapi alangkah baiknya kita mengetahui, ilmu tentang berbakti pada orang tua:

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا ۖ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa … ” [an-Nisâ`/4:36].bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post