IRMI LIKNA SARI

Perempuan tulen ...

Selengkapnya
Navigasi Web

WRITERS BLOCK (TANTANGAN HARI KE 62)

Kali ini saya mau berbagi ilmu yang saya dapat dari Guru Menulis saya, beliau penggerak literasi di kota Padang Panjang, beliau bernama Muhammad Subhan.

Tiba-tiba teman tidak menemukan ide/gagasan apapun untuk menulis, padahal sudah beberapa kalimat atau paragraf. Pikiran buntu, bawaan malas saja, tidak mood, semangat hilang, layar laptop gersang, seperti padang sahara. Masing-masing orang berbeda dalam mengatasi kebosanan atau yang membuat writer`s block, tapi ada beberapa yang mungkin bisa teman-teman coba.

1. Membaca buku yang sangat di minati atau buku yang sudah lama dibeli tapi belum terjamah

2. mengexplor hal-hal baru, (memasak, bercocok tanam, Dll)

3. Melakukan kegiatan di luar rumah

4. Bertemu, berdiskusi dengan orang baru ataupun dengan teman

5. menonton film

6. Lakukan perjalanan, tidak usah jauh-jauh bisa jadi hanya kepasar di kota teman-teman bahkan bisa traveling keliling dunia.

7. Istiqomah dalam menulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post