Irmina Sulastri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KOIN KASiH (T3)

KOIN KASiH (T3)

KOIN KASIH

(T3)

Oleh : Irmina Sulastri, S.Pd

Satu persatu mereka berbaris rapi, menunggu giliran untuk memasukkan uang receh dalam sebuah wadah. Sambil memasukkan uang receh tersebut masing-masing anak  mengucapkan 1 hal baik yang sudah dilakukannya. “Ini koin kasihku, aku membantu akung”. Begitulah salah satu ungkapan dari seorang anak saat memasukkan uang receh dalam wadah.

Salah satu kegiatan  di sekolah TKK Siswa Rini II pada Masa Pra Paskah tahun ini adalah “Koin Kasih”. Kegiatan ini berlangsung selama 40 hari. Setiap hari anak-anak membawa uang receh untuk dikumpulkan dalam sebuah wadah yang sudah disiapkan. Pada akhir masa Pra Paskah koin-koin tersebut dikumpulkan menjadi satu. Puncak kegiatan “Koin Kasih” ini menjadi persembahan anak-anak TKK Siswa Rini II bagi sesama yang membutuhkan. Koin kasih tersebut dipersembahkan melalui Gereja. 

Tujuan dari kegiatan ini :

Supaya anak-anak memiliki nilai Kasih pada sesama.

Supaya anak-anak memiliki rasa peduli pada sesama

Supaya anak-anak suka berbagi

Supaya anak-anak menghargai nilai uang yang sedikit (receh) jika dikumpulkan dengan tekun dan ikhlas akan memiliki nilai yang “tinggi”

Supaya anak-anak terbiasa berbuat baik.

Kecil terbina besar berguna. Semoga mereka tumbuh menjadi anak yang memiliki hati peduli, rela berbagi, mengasihi dan menghargai. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pembiasaan

05 Mar
Balas

Semangatt ..Salam literasi..

06 Mar
Balas

Keren...

05 Mar
Balas

Terima kasih

08 Mar
Balas



search

New Post