Irwandhie Shiddique

Sejak 2007 Guru SMK di Batam. 2017 Mengikuti Pelatihan Guru Keahlian Ganda dengan Jurusan Perhotelan , 2018 Memiliki dua sertifikat Pendidik. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Komitmen

Tantangan Hari ke 117

Salah satu tantangan besar ketika melanjutkan studi ke luar Sumatera Barat adalah jarak. Jarak bisa mengakibatkan kita kehilangan momentum penting, diantaranya

ketika saat duka datang. Ketika Andi baru sebulan berada di Kepulauan riau, Kakek Andi meninggal dunia. Betapa kecewanya dan sedihnya hati Andi kehilangan sosok yang begitu penting bagi Andi.

Andi kecewa karena tidak sempat menyaksikan ia pergi. Tetapi itulah. Meski kemudian Andi diizinkan oleh pihak kampus untuk pulang ke Pasaman Timur selama 15 hari, kembali meneruskan studi saat itu amatlah berat. Kehilangan sosok yang begitu mendalam peranannya dalam hidup Andi, jelas sangat tidak mudah. Andi terkadang menangis sendiri dalam perjalanan atau ketika sendirian ketika kembali ke Duriangkang Kepulauan Riau.

Teringat masa kecil dan semua yang sudah dijalani bersama Kakek. Tetapi ketika teringat dengan semangatnya mendorong Andi sekolah sejak dari dulu, Andi kembali perlahan-lahan menata komitmen untuk menuntaskan perkualiahan Waktu itu Andi meminta izin kepada pihak kampus agar diperkenankan pulang ke Rao Selatan.

Sungguh alangkah pengertiannya mereka. Bukan saja mengizinkan Andi pergi, tetapi mereka juga menyisihkan bahan-bahan yang telah disampaikan di kelas sewaktu Andi pergi. Secara umum, dari pengalaman Andi, universitas di luar Sumatera Barat memang memiliki performa yang cukup baik didalam menolong dan memberikan layanan kepada mahasiswanya. Mereka tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menunjukkan kepada setiap mahasiswa bahwa mereka memiliki reputasi yang sangat luar biasa.

#Tantangangurusiana#Gurusiana365#Istikamahberbagi#Irwandhie

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post