Irwandhie Shiddique

Sejak 2007 Guru SMK di Batam. 2017 Mengikuti Pelatihan Guru Keahlian Ganda dengan Jurusan Perhotelan , 2018 Memiliki dua sertifikat Pendidik. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Mengapa Tidak  Menulis ?

Mengapa Tidak Menulis ?

Menulis adalah adalah sebuah profesi yang jika dikerjakan dengan serius akan mampu mengangkat martabat seseorang. Sebab dengan hanya menulis, walau hanya sebatas sebagai kerja sampingan, seseorangan bisa mendapatkan penghasilan yang besar. Apalagi jika dilakukan secara penuh waktu, penghasilannya tentu jadi berlipat. Tidak hanya penghasilan tetapi juga martabat dan penghormatan. Umumnya seorang penulis yang dikenal, apalagi produktif tentu dihormati masyarakat.

Menulis pada dasarnya adalah kerja mental. Oleh karena itu untuk menulis seseorang membutuhkan stamina yang kuat. Barangkali karena itulah banyak penulis yang kemudian gugur di tengah jalan. Mereka yang tidak kuat akan berhenti dan kemudian memilih profesi lain.

Selain itu, karena menulis adalah pekerjaan yang tidak mempunyai boss. Tidak ada orang yang memaksa penulis itu untuk bekerja. Kenyataan sehari-hari membuktikan betapa sulit orang untuk memeritahkan diri sendiri. Itu berarti seorang penulis harus mempunyai DISIPLIN YANG KUAT. Berbeda dengan bekerja dikantor, suka atau tidak suka, harus terus bekerja. Kenyataan ini pula yang menyebabkan banyak penulis yang kemudian meninggalkan dunia penulisan dan memilih menjadi karyawan kantoran

Kelompok pertama adalah anda yang belum pernah menulis karangan sama sekali tetapi mempunyai hasrat untuk menjadi penulis. Anda sama sekali belum memiliki pengalaman dalam hal menulis karangan. Kita asumsikan saja bahwa anda adalah pembaca koran, media online atau majalah yang rajin, yang kemudian terdorong untuk menulis. Anda memang memiliki keinginan yang besar untuk menulis tetapi anda belum mengerti tata caranya.

Jika benar anda masuk dalam kelompok ini, anda jangan berkecil hati. Tulisan ini akan bermanfaat karena selain akan menunjukkan kepada anda tatacara menulis karangan yang layak dijual, juga akan menunjukkan kiat dan cara memperoleh penghasilan dari tulisan anda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

20 Mar
Balas

Alhamdulillah barokallah Pak Irwandi, karya yang luar biasa lanjutkan berbagi, sehat dan bahagia selalu bersma keluarga

20 Mar
Balas

kembali menulis

20 Mar
Balas

Semangat pak. Sukses selalu. Ijin follow pak. Jangan lupa follow back ys.

20 Mar
Balas



search

New Post