Irwandhie Shiddique

Sejak 2007 Guru SMK di Batam. 2017 Mengikuti Pelatihan Guru Keahlian Ganda dengan Jurusan Perhotelan , 2018 Memiliki dua sertifikat Pendidik. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjalani Pendidikan

Tantangan hari ke 118

Belum lagi urusan meninggalkan keluarga. Waktu menjalani pendidikan Sarjana di Kepulauan Riau, Andi memilih tidak membawa keluarga, bahkan juga saat ketika kuliah Master. Andi meninggalkan mereka tetap di Duriangkang karena memikirkan bagaimana mereka harus beradaptasi dengan suasana baru di negeri orang.

Menjalani pendidikan bukan hanya soal belajar, juga belajar mengenai budaya dan lingkungan orang lain. Itulah kesan penting yang kita peroleh jika belajar di luar daerah Salah satu hal penting untuk kita ketahui dan jalani adalah bagaimana daerah lain mengorganisir fasilitas publik kepada warganya termasuk layanan transportasi umum, fasilitas kesehatan dan layanan lainnya.

Sewaktu di Kepulauan Riau, secara khusus di Nagoya Batu Ampar dimana Andi kuliah, Andi menikmati transportasi yang nyaman dan mudah. Layanan bus sangat baik dan bersih, jauh dari polusi. Sebagaimana kota-kota lain di Kepulauan riau, sarana transportasinya memang bersih.

Di Mukakuning, salah satu kawasan di Batam, Rencananya ada layanan kereta api, Karena terbiasa dengan sistem itulah, maka Andi bisa beradaptasi dengan suasana layanan transportasi publik di daerah itu termasuk di Tanjung Piayu maupun di Mangsang. #Tantangangurusiana#gurusiana365#Istikamahberbagi#Irwandhie

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post