Irwandhie Shiddique

Sejak 2007 Guru SMK di Batam. 2017 Mengikuti Pelatihan Guru Keahlian Ganda dengan Jurusan Perhotelan , 2018 Memiliki dua sertifikat Pendidik. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Taman Bacaan Masyarakat

Tantangan Hari ke 2

Ketika tidak sedang ada perkuliahan, Andi sering mengunjungi Perpustakaan hanya untuk sekedar membolak-balik buku dan melihat-lihat referensi yang ada. Andi mencermati buku-buku apa saja yang ada, supaya manakala dibutuhkan Andi sudah tahu hendak kemana mencarinya. Pegawai perpustakaan sangat baik sehingga mengijinkan Andi berlama-lama di sana dan membolak-balik rak buku.

Memperlihatkan kalau Andi mampu menjadi “seseorang” di sana. Karena itu Andi memang tidak suka meluangkan waktu untuk sesuatu yang tidak perlu. Beruntung di FE banyak pelajaran yang tidak berbau eksakta. Nah! Untung! Ya. Andi benar-benar beruntung karena Andi menyukai pelajaran berbau sosial. Andi menikmatinya. Andi membiasakan diri menghafal, mengulang pelajaran, atau mencari informasi lain dari buku-buku yang ada.

Pernah dalam sebuah mata kuliah yang diasuh oleh seorang Profesor yang terkenal killer. Beliau menyampaikan evaluasi terhadap ujian yang baru saja dilaksanakan. Ia meminta mahasiswa yang memiliki nilai cukup besar untuk berdiri karena ingin berkenalan dengan orang tersebut. Pada saat itu, Andi memang mendapatkan yang tertinggi. Ketika diminta untuk berdiri oleh beliau, spontan Andi merasa ada perasaan “tidak suka” dari pandangan mata beberapa orang. Mungkin mereka tidak menyangka Andi bisa menguasai pelajaran yang kebanyakan mahasiswa tidak lulus. Atau mungkin mereka berharap bahwa yang memperoleh nilai tertinggi adalah orang lain,#Tantangan Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post