Irwanto

Nama jawa, yang punya orang minang. Mengajar matematika, setiap hari mengarang. Irwanto, guru matematika asal Pariaman Sumatera Barat. Bagi saya masalah i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Transportasi ke Pulau Jawa
Tagur hari ke-1506

Transportasi ke Pulau Jawa

5.046

Transportasi Ke Pulau Jawa

Dari Pariaman ke Jakarta kami melewati beberapa daerah dan beberapa tol. Diantaranya kami melewati Kota Padang Panjang, Kota Solok, Danau singkarak, Kabupaten Dharmasraya, Muaro Sijunjung, Provinsi Jambi, Daerah Palembang, serta Provinsi Lampung.

Di perjalanan, kami melakukan berbagai aktivitas seperti beryanyi atau karokean, bermain hp yang tentunya game.

Kami menggunakan headsets, earphone, bahkan headphone untuk mendengarkan musik atau video tontonan yang disukai, serta memakan bahkan berbagi cemilan, sementara yang lian ada yang tidur di perjalanan.

Selama diperjalanan saya dan teman lainnya tidur di kursi. Saya merasa bahwa tidur dikursi itu tidak menyenangkan karna membuat badan terasa cukup pegal dan nyeri saat bangun dari tidur. Kami berhenti di beberapa tempat untuk melaksanakan sholat secara jamak, setelah sholat kami semua makan dengan bekal makanan yang sudah disiapkan dari rumah.

Selain itu, kami berhenti di tempat lain seperti rest area dan beberapa tempat umum, tempat makan dan SPBU. Dalam pemberhentian kami melaksanakan sholat, makan bersama, dan mengganti pakaian. Di setiap pemberhentian kami memakan waktu sekitar 30 menit bahkan ada yang sampai 1 jam 30 menit .Sehingga cukup memakan waktu yang lama di perjalanan.

Setelah melakukan pemberhentian di beberapa tempat akhirnya kami tiba di pelabuhan Bakauheni yang ada di Lampung. Setibanya di pelabuhan Bakauheni yang berada di Lampung sang supir membeli tiket untuk masuk ke dalam dan menaiki kapal. Setelah berada di pelabuhan kami menunggu waktu keberangkatan dan antrian untuk masuk ke dalam kapal. Di tempat antrian bus, beberapa orang pedagang menjajakan makanan dan minuman. Mereka yang cukup berbeda satu sama lain.

Ada yang menjual makanan, minuman, gantungan kunci, bahkan ada yang menjual suaranya atau mengamen. Setelah itu semua akhirnya kami menaiki kapal, yang merupakan transportasi dimana akan menghantarkan kami menyebrangi laut untuk sampai ke Pulau Jawa.

Pariaman, 12 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post