Irwanto

Nama jawa, yang punya orang minang. Mengajar matematika, setiap hari mengarang. Irwanto, guru matematika asal Pariaman Sumatera Barat. Bagi saya masalah i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak mamak jo kamanakan
Buku solo ke-18ku

Anak mamak jo kamanakan

SINOPSIS

Anak Mamak Jo Kamanakan

Penulis : Irwanto

Instansi : Guru MAN Kota Pariaman

Alumni/Kelas : Kelas Menulis Kreatif 1/Penulis 365

Jenis Buku : Novel/Fiksi

Editor : Susi Respati Setyorini

Banyak buku berbahasa Minang yang ditulis oleh Sastrawan Minangkabau berkisah tentang adat, pertikaian, percintaan, merantau, dan sebagainya. Semua kisah, tentunya berasal dari berbagai masalah yang terjadi di tengah kehidupan Masyarakat Minangkabau. Baik yang di kampuang halaman, maupun di perantauan. Begitu juga dengan buku ini, menyuguhkan cerita yang berasal dari fenomena yang terjadi di lingkungan orang-orang minang dalam kehidupan sehari-hari.

Pada buku berbahasa minang ini, penulis mengisahkan hubungan sepasang remaja asal minangkabau, yang tinggal di dua kota berbeda. Awalnya hubungan terjalin hanya lewat dunia maya, karena baiknya laku dan etika, mereka bertemu di dunia nyata. Siapa yang menyangka, kalau ternyata ada hubungan kekerabatan yang berasal dari orang tua mereka. Tentulah menjelang mereka sampai mengetahui hubungan tersebut, banyak masalah yang dialaminya. Dari sinilah penulis berimajinasi mengungkapkan fenomenena yang sering terjadi di masyarakat minang, dalam bentuk cerita.

Fenomena ini dibingkai dalam Buku Fiksi berjudul Anak Mamak jo Kamanakan. Tentulah suguhan ini sangatlah menarik untuk dibaca, apalagi ditulis oleh alumni kelas pelatihan menulis MediaGuru yang telah menghasilkan 16 buah buku solo, 4 di antaranya Berbahasa Minang, dan lebih dari 80 buah buku antologi yang ia tulis bersama penulis kenamaan. Penasaran? Dapatkan buku keren ini dengan segera!

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Anak mamak jo kamanakan
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Irwanto ; editor, Susi Respati Setyorini
Tahun
2023
Seri
ISBN
978-623-152-109-5
Link
https://www.mediaguru.id/post/buku/anak-mamak-jo-kamanakan
Website
https://www.mediaguru.id/
KDT
-
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bukunya keren

02 Feb
Balas



search

New Post