Irwanto

Nama jawa, yang punya orang minang. Mengajar matematika, setiap hari mengarang. Irwanto, guru matematika asal Pariaman Sumatera Barat. Bagi saya masalah i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Retak
Buku Solo ke-11

Retak

PRAKATA

Syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadiran Allah Subhanahuwataala, atas izinNya, jadilah buku ini. Dan yang penulis syukuri sekali adalah adanya nikmat kesehatan dan imajinasi yang luas sehingga Penulis mampu berbuah karya. Karya fiksi berupa kumpulan Puisi, karya penulis sendiri, dengan judul Retak, sesuatu yang bisa pecah dan punya kebulatan tekad untuk menjadikannya abadi.

Kumpulan Puisi ini berupa untaian kata-kata, ditulis bukan hanya sekadar imajinasi atau permainan kata dari penulis semata. Tulisan ini lahir dari perenungan terhadap fenomena yang sering terjadi ditengah-tengah kehidupan, dan penulis ingin mengungkapkannya dalam pesan rasa, harapan, keinginan, akan cinta dan cita dalam angan, mimpi, imajinasi dan khayalan. Dengan harapan, semoga bisa menjadi suguhan yang tidak sekadar di baca, tapi ada pembelajaran yang bisa diambil hikmahnya.

SINOPSIS

Sesuatu yang akan retak, bila tidak berhati-hati menjaganya untuk menjadi abadi, akan menghadirkan wajah-wajah kusut, wajah-wajah tertekan, dan wajah-wajah cemas yang tertangkap dalam suasana kebersamaan. Wajah-wajah ceria, wajah-wajah berseri, wajah-wajah berbunga, dapat diprediksi, bergetar dalam api dan tarian derita, karena cita, cinta dan asmara.

Sesuatu yang tidak hanya retak, tapi pecah berkeping-keping dan tak mungkin menjadikannya abadi, adalah akhir dari sebuah kisah. Kisah yang tak mungkin lagi dipertahankan dan akan menyisakan sejuta kenangan. Kenangan berwujud asa, rindu, kekecewaan, keputusasaan dan segala macam bentuk rasa. Semua rasa itu, terangkum dalam buku kumpulan puisi ini.

Inilah dia, buku kumpulan puisi berjudul “Retak,” buku solo ke-11 karya Penulis Jebolan Kelas Pelatihan Menulis yang diadakan oleh MediaGuru. Buku ini terdiri dari 71 buah puisi karya sendiri, yang tidak hanya menjadi suguhan yang pantas untuk dibaca karena indahnya larik di dalamnya, tapi ada pembelajaran dan pesan yang disampaikan penulis, lewat diksi-diksi menawannya. Penasaran? Segera miliki buku keren ini!

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Retak
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Irwanto ; editor, Siti Mugi Rahayu
Tahun
2022
Seri
ISBN
978-623-383-611-1
Link
https://www.mediaguru.id/post/buku/retak-kumpulan-puisi
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

13 Dec
Balas

Luar biasa puisinya

13 Dec
Balas

Hebat Bapak. Izin follow ya.

26 Mar
Balas

Penasaran dengan bukunya...

28 Apr
Balas



search

New Post