Isa Kurniawati

Lahir dan dibesarkan di kota Lumajang,bekerja dan tinggal di Bondowoso...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Mandiri.

Belajar Mandiri.

Tantangan Gurusiana hari ke tujuh Beberapa hari aku belum menulis di gurusiana,bukan tidak sempat mungkin karena keterbatasan kemampuanku dalam hal literisasi.Ide itu ada sebagai ibu dan sebagai guru tentu saja ada peristiwa yang berkesan.Namin karena kemampuanku terbatas,aku belum lancar menuangkannya ke dalam tulisan.

Hari ini aku sedikit bercerita tentang putra bungsuku ..Aku sering menyebutnya " anak ganteng ". Si anak ganteng kesayanganku memang sudah besar,usianya sudah 11 tahun .Ia sekarang sudah kelas 6 .Mungkin karena bungsu ,aku sering memberikan perhatian lebih padanya.Segala aktifitasnya aku amati.Walau kadang dia protes padaku Walaupun begitu,si ganteng kesayanganku bukan termasuk anak manja.Dia berusaha lakukan kegiatan tanpa di bantu.Tak jarang ia membantu mengerjakan sendiri pekerjaan ringan di rumah,misalnya cuci piring sendiri atau sekedar menyapu kamar tidurnya.

Saat ini sekolah tempat dia belajar sedang mengadakan study tour ke Bali.Sebagai pendidik yang mengajar disana,aku juga berkesempatan mendampingi study tour itu. Beberapa tempat wisata menjadi tujuan kami Karena bertepatan dengan hari libur, ayahnya kuajak serta.Sebenarnya si ganteng tidak setuju kalau ayahnya ikut." Malu Bu,masak ayah ibu ikut," katanya merajuk.Tapi setelah di beri pengertian si ganteng pun mau dengan syarat kami tidak boleh satu bis dengannya..Dan ada syarat lagi kami tidak boleh mendekatinya .Akhirnya kamipun menyetujui persyaratannya.

Tiba hari yang ditentukan,kami berwisata ke pulau Dewata.Pulau indah surganya para wisatawan.Rombongan menaiki dua kendaraan.Yang satu bis pariwisata, yang mengangkut anak - anak dan bebetapa pendamping,sedangkan aku dan beberapa guru lain menaiki mobil elf.Seperti kesepakatan si ganteng menaiki bis wisata bersama dengan teman -temannya

Hari pertama,beberapa wisata kami kunjungi.Akhirnya kami beristirahat di tempat penginapan.Seperti kesepakatan,kami juga beda kamar.Si ganteng sekamar bersama dengan teman sedangksn aku bersama ayahnya,serta guru lain berada di penginapan lain.

Semula aku setuju dengan pengatutan itu.Tapi kutahu jika kau bareng teman sekamarnya,si ganteng akan main game sepanjang malam.Akhirnya dengan susah payah ku bujuk dia untuk bersama denganku.Dan iapun setuju walau ada rasa kecewa kulihat di matanya.Dan diapun bisa tidur pulas.Srdangkan teman temannya bermain sepanjang malam saat aku mengecek menelpon mereka.Kata salah satu guru juga sama mereka bermain game malam itu

Maafkan ibu,nak bukannya ibu tidak memperbolehkan kamu untuk belajar mandiri.Tapi lingjkungan,tempat dan waktu juga mempengaruhi.Ibu rela melepas mu disaat kamu bersama dengan teman temanmu menimba ilmu di pesantren.Menghafalkan ayat suci Alquran yang menjadi keinginanmu.Dan semoga terkabul semua harapan ibu dan cita - citamu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post