Isma Latifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Browser

Tantangan Hari Ke-359, #TantanganGurusiana

.

Eh, kalian biasanya memakai browser apa saat berselancar di dunia maya?

Saudara tahu makna browser pada kalimat di atas, kan? Padanannya dalam bahasa Indonesia adalah ‘peramban’, sama dengan makna kata browser dalam bahasa Inggris. Lalu, apa itu peramban? Dalam KBBI, peramban adalah ‘perangkat lunak komputer untuk mencari informasi dalam situs internet’. Sudah paham, ya?

Namun, Saudara, hari ini saya membaca kiriman pada Instagram Narabahasa tentang kata browser. Maknanya beda jauh dengan browser yang saya bahas sebelumnya. Uniknya lagi, kata browser ini sudah tercantum dalam KBBI. Apa sebenarnya makna browser ini? browser adalah ‘binatang pemakan rumput, daun, dan ranting’. Nah, lho? Sudah pernahkah Saudara mendengar kata ini?

Setelah membaca kedua makna browser di atas, ada yang menggelitik saya. Makna lain peramban adalah ‘orang yang meramban; pencari daun-daunan untuk makanan ternak’. Apakah padanan kata browser didasarkan pada browser si binatang pemakan rumput? 😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik artikel tulisan Ibu Isma, memang satu kata bisa berbeda makna. Tergantung kalimatnya, sehingga bisa dipahami secara utuh. Sukses selalu, Bu Isma Latifah.

03 May
Balas

Kita lihat maknanya berdasarkan konteks kalimatnya aja bu.Klo Kita bicara ttg hewan tntu Itu artinya, Tp Klo Kita bicara ttg internet tentu browser yg artinya peramban td. Oh ya Saya suka pke google chrome sbg browsersaya, salam literasi.

03 May
Balas



search

New Post