Isma Latifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Manusia Ber-APD

Tantangan Hari Ke-365, #TantanganGurusiana

.

Malam ini, selepas ibadah tarawih, saya duduk-duduk sambil mengobrol dengan keluarga. Kami membicaran rencana kegiatan di hari Lebaran nanti. Tiba-tiba, jalanan depan rumah dipenuhi dengan gerak langkah orang kampung. Terkejut, saya pun memandangi jalan dengan saksama. Ada manusia ber-APD berjalan melewati depan rumah saya! mengapa ada petugas ber-APD di sini? Apakah virus Covid-19 masuk ke kampung kami? Apa yang sebenarnya terjadi?

Bapak segera berlari ke luar rumah. Bendera hijau sebagai penanda bahwa kampung kami termasuk zona hijau Covid-19 masih terpasang. Lalu, apa yang terjadi? Berniat mencari informasi, tiba-tiba Pak RW turut melintas di halaman rumah kami. Kata Pak RW, beliau sengaja mendatangkan petugas ber-APD ke kampung kami. Ternyata, para petugas ber-APD tersebut datang untuk menyemprotkan desinfektan di masjid-masjid di kampung kami sebagai langkah persiapan menyambut Idulfitri. Petugas tersebut berupaya menjadikan lingkungan rumah ibadah aman dari virus, utamanya menjelang pelaksanaan salat id nanti.

Ah, waktu sekarang ini masih memberi kejutan, bukan? Manusia ber-APD pun nyatanya bisa membuat geger di kampung. Selamat menyambut Idulfitri, Saudara pembaca…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post